Sepeda Motor Gunakan Knalpot Racing di Razia Polsek Manggelewa

 39 total views,  1 views today

Dompu.NTB.globalinvestigasinews.com.

Untuk menjawab keresahan masyarakat selama ini, Kapolsek Manggelewa, Iptu Ramli, SH., memimpin langsung Operasi Razia Penertiban Sepeda motor yang menggunakan Knalpot Racing, di Komplek Pasar Tradisional Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

Saat operasi berlangsung personil berhasil mengamankan setidaknya 4 (empat) unit kendaraan dimaksud dan knalpotnya langsung dicopot setiba di Mako Polsek Manggelewa.

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolsek mengemukakan, bahwa operasi ini merupakan bagian dari Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas agar tetap kondusif.

“Aktifitas kendaraan berkenalpot racing ini kerap meresahkan warga, terutama para pedagang, bahkan saat orang sedang beribadah di Masjid sekitar pasar,” ungkap Ramli Sabtu, (14/1/2023) pagi jelang siang sekira pukul 08.00 Wita.

Lanjutnya, hal ini juga berkaitan dengan instruksi dan atensi Kapolres AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., pada seluruh jajaran agar serius menangani potensi gangguan kamtibmas antara lain kendaraan berkenalpot racing.

“Saat razia,tim berhasil mengamankan 4 unit motor ke Mapolsek manggelewa untuk diproses dan diberikan pembinaan dengan cara memasang knalpot sesuai standar aslinya baru sepeda motor tersebut bisa di keluarkan,” lanjut Kapolsek.

Sementara itu, tambah Kapolsek, mengingat pengendara masih berstatus pelajar dan ada yang dibawah umur, pihaknya langsung memberikan pembinaan.

“Tetapi setiba di Polsek, Knalpot motor langsung di copot sementara ditahan sampai pemilik motor bisa menunjukkan bukti-bukti kepemilikan,” beber Kapolsek.

Giat operasi razia yang didampingi oleh Aiptu Syahrir, Aipda Erdan, Aipda Arhan serta Bripka Lalu Agus ini berakhir pada pukul 10.00 Wita berlangsung aman dan kondusif, pungkas Kapolsek Manggelewa. Jurnalis, Rdw/ddo.