Serda Joni Marlin Babinsa Koramil 03/Senapelan Menghadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Tampan Tahun 2023

 25 total views,  1 views today

PEKANBARU– Global Investigasi News.Com, Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) adalah forum musyawarah yang diselenggarakan pada setiap tahun oleh para pemangku kepentingan di Desa, guna menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) di Desa sesuai dengan anggaran telah yang direncanakan.
Musrenbang Desa bertujuan untuk menampung dan menetapkan prioritas pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat di Desa, yang disepakati berdasarkan musyawarah bersama melalui alokasi dana Desa yang berasal dari APBD maupun sumber dana lainnya.

Pada kesempatan ini, Serda Joni Marlin Babinsa Koramil 03 /Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru menghadiri undangan  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Tampan Tahun 2023 di Jl. Kayu Manis Kel. Tampan Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru.Sabtu 14/1/23).

Dalam rapat tersebut Babinsa menyampaikan bahwa, dalam agenda rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) saat ini, akan membahas rencana pembangunan Desa tahun anggaran 2023, serta membahas berbagai kendala apa saja yang dihadapi masyarakat, sehingga pembangunan bisa tepat sasaran.

“Sasaran pokok pembangunan Desa diprioritaskan pada infrasruktur umum, sehingga dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.Salah satunya untuk memperbaiki jalan yang rusak, agar dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian”, kata Babinsa.

“Berdasarkan tema yang dicanangkan oleh pemerintah daerah yakni membangun ekosistem produktif perluasan pasar dan pemulihan sarana dan prasarana sosial, diharapkan arah pembangunan Desa fokus terhadap penguatan pemberdayaan kelompok tani, pelaku UMKM serta pemerataan kualitas pendidikan dan kesehatan yang modern”, ungkap Babinsa.

“Kami mendukung sepenuhnya apa yang menjadi program pemerintah dalam mewujudkan pembangunan diberbagai bidang.Sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan baik dan lancar serta secara transparan, guna menghindari adanya penyimpangan dana anggaran oleh pihak yang tidak bertanggung jawab”, pungkas Babinsa.

Tampak hadir dalam kegiatan Camat diwakili Sekcam Payung Sekaki Abdullah, S.Ttp, Lurah Tampan Hermayeni, S.Pd, Babinsa Serda Joni Marlin, Ketua LPM Kel. Tampan. Ketua RT-RW Se-Kelurahan Tampan. Serta Tokoh Masyarakat. (lbs)