Babinsa Koramil 05/Sail Tingkatkan Kedisiplinan Menwa di Wilayah Binaan

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Koramil 05/ Sail Kodim 0301/ PBR Serma Afriadi dan Serda Muliono meningkatkan pembekalan kedisiplinan kepada Satuan Resimen Mahasiswa 043/ Indra Sakti Universitas Islam Riau . Minggu (15/01/2023).

Resimen Mahasiswa (Menwa) merupakan Organisasi Kemahasiswaan dilingkungan perguruan tinggi yang terbentuk untuk mendisiplinkan mahasiswa dilingkup perguruan tinggi masing-masing. Dengan bantuan Aparat TNI, Resimen Mahasiswa dapat ilmu materi dasar tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB),

Serma Afriadi mengatakan, kegiatan pemberian materi peraturan baris berbaris merupakan suatu sarana dalam membentuk mental serta kedisiplinan para mahasiswa dalam kehidupannya sehari-hari. Meskipun dalam materi PBB berisi tentang gerakan baris berbaris, tetapi dalam pemahaman untuk diterapkan dikehidupan sehari-hari dapat memberikan dorongan untuk disiplin terhadap waktu serta terhadap diri sendiri.

“Sebagai contoh kecilnya adalah disiplin terhadap waktu. Bila jam masuk kukiah jam 7, tentunya sebagai siswa harus datang sebelum jam 7 agat tidak terlambat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar,” tegas Yudiman.

Serda Muliono juga menambahkan, peraturan baris berbaris ini juga dapat mendisiplinkan dalam melaksanakan tata cara upacara bendera maupun satuan. Hal ini dapat terlihat dalam berbaris lurus rapi serta dalam melaksanakan penghormatan terhadap bendera harus dilakukan dengan baik dan benar.ungkapnya.(lbs)