Peringati Hari Jadi Ke-273, Banyak Prestasi Langkat Hingga Berpotensi Majukan Budaya, Pariwisata, dan UMKM

 30 total views,  2 views today

Langkat .Ginews tv investigasi com – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Langkat tinggal menghitung hari.17 Januari 2023 nanti menjadikan usia Kab.Langkat menjadi 273 Tahun. Suatu daerah yang usianya sudah sangat dewasa.

Dalam perjalanannya sampai hari ini sebagai kabupaten yang memiliki banyak catatan sejarah. Langkat dikenang dan dikenal karena pernah memiliki kerajaan aktif yang berjaya pada abad ke-18. Penyerangan yang didapatkan Kerajaan Langkat pada awal-awal kemerdekaan Indonesia oleh kelompok komunis, menjadikan daerah ini harus kembali melangkah berbenah untuk membangun peradabannya.

Langkat memiliki SDA (Sumber Daya Alam) yang melimpah, mulai dari hasil tani, hutan, laut, dan minyak ada di Langkat. Kekayaan SDA yang melimpah menjadi potensi untuk kejayaan Kabupaten Langkat yang bertuah. Meskipun catatan demi catatan masih terlihat tapi tampaknya dibawah kepemimpinan PLT.Bupati Langkat (H.Syah Affandin), Langkat memiliki arah dan tujuan yang jelas tentang bagaimana menjadi daerah yang modern dan hasil kerjanya bisa berguna untuk Kabupaten ini.

Bang Ondim sapaan akrab PLT.Bupati Langkat yang diangkat pada pertengahan Januari 2022 mulai menjawab janjinya terhadap tanah kelahirannya. Mental bermasyarakat yang dimilki Bang Ondim menjadikannya tidak begitu sulit mengurusi Kabupaten Langkat. Sehingga ada beberapa prestasi yang berhasil diraih selama menjabat sebagai PLT.Bupati Langkat,diantaranya yaitu ;

1.Penghargaan sahabat pers tahun 2022
2.Keterbukaan informasi award 2022
3.Terbaik ke-3 penyerapan dana desa se- Sumatera Utara
4.Penghargaan Dewi Sartika award, penghargaan yang diberikan atas prestasi terhadap pembangunan ekosistem dunia pendidikan.
5.Penghargaan Kabupaten Layak Anak
6.Penghargaan dari KPK sebagai sebagai penyelamat aset bergerak
7.Tokoh berjasa pembinaan dan pembangunan pondok pesantren di langkat
8.Nilai Terbaik dalam survei ASN Berakhlak oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
9.Kenaikan Rangking SAKIB dari C ke B+
10.Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI
11.Indeks penyelenggaraan pelayanan publik mendapat hasil B dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
12.Survei pemetaan dan pengukuran budaya kerja mendapat nilai A dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Banyaknya prestasi yang didapat kita tidak boleh lupa akan kerja masyarakat yang dilakukan Bang Ondim. Kita mengenalnya lebih dekat dengan sapaan Bang Ondim Sahabat Semua Suku, tanpa kerja yang demikian sulit rasanya untuk mencapai hasil yang maksimal. Sebagai masyarakat kita mendoakan prestasi yang ditorehkan dapat terus bermanfaat untuk Langkat dan bisa diperbanyak lagi melalui hasil kerja sama antara pemerintah dan masyarakat.

Di hari jadi Langkat yang ke-273 kini, Bang Ondim atas nama Pemerintah Kabupaten Langkat juga mengajak seluruh masyarakat Langkat untuk semangat akan kebangkitan ekonomi dan mewujudkan masyarakat religius dan bermartabat. Taglinenya ; Langkat Religius, Pariwisata Bangkit, dan UMKM semakin maju. Bersatu Sekata Berpadu Berjaya.(Suyanto)