Resmikan Gedung Barokah LDII Sidoarjo, Bupati: “Bukti Keseriusan LDII Memajukan Pendidikan Berbasis Agama”

 59 total views,  2 views today

Ginews,Sidoarjo – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali yang akrab disapa Gus Muhdlor meresmikan Gedung Barokah di Pondok Pesantren Al-Barokah binaan LDII, Sruni, Gedangan, pada Minggu (15/2).

Hadir bersama Bupati Sidoarjo di kesempatan itu Ketua MUI Sidoarjo KH. Nur Rokim, Kepala Kemenag Sidoarjo Moh.Arwani , Camat Gedangan, Kepala Desa Sruni, FKUB, Ormas Islam NU dan Muhammadiyah, perwakilan Danramil dan Polsek Gedangan.

Dalam sambutannya, Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan ucapan terima kasih telah diberikan kesempatan untuk meresmikan Gedung Barokah.

Sesuai dengan namanya, Gus Muhdlor berharap gedung tersebut bisa bermanfaat dan memberi keberkahan untuk warga sekitar.

“Menurut Imam Ghazali, barokah itu ‘Ziyadatul khoir, ba’dal khoir’ maksudnya bertambahnya kebaikan setelah kebaikan. Artinya bisa menjadi doa bagi kita bersama. Dan juga bukan hanya baik secara fisik atau materi, namun terus bertambah baik secara emosi spiritual bagi warga LDII dan umumnya warga Sidoarjo,” pesan Bupati.

Bupati menambahkan, dengan diresmikannya Gedung Barokah menjadi bukti keseriusan LDII dalam meningkatkan kualitas pendidikan berbasis agama.

“Hal ini patut diapresiasi, ini wujud keseriusan LDII dalam memajukan pendidikan agama, karena sangat membantu tugas Pemerintah Kabupaten dalam mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan berbasis agama,” tegas Gus Muhdlor, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Sidoarjo KH. Mohammad Fauzan mengatakan bahwa LDII Sidoarjo bertekad akan terus memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pendidikan berbasis agama, salah satunya melalui pembangunan infrastruktur.

“Dibangunnya Gedung Barokah ini adalah bagian dari komitmen kami dalam memberikan kenyamanan kepada para santri. Disini ada sekolah setingkat SMP dan SMA yang basis pendidikannya berada di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag)”, Ucap Mohammad Fauzan.

“Dan Kami juga terbuka jika sewaktu-waktu gedung ini diperuntukkan untuk kegiatan ormas lain atau kegiatan lainnya,” ungkap KH Mohammad Fauzan.

Dalam rangkaian acara tersebut Bupati Ahmad Muhdlor Ali turut menyerahkan bantuan berupa Dana Hibah untuk DPD LDII Sidoarjo, dan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya Gedung Barokah.(GKY)