Serda Muslim Ritonga dan Pelda Dafrizal Bersama DLHK Melaksanakan Gotong Royong Normalisasi Parit di Jalan Darma Bakti

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Kel. Bandaraya, Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru, Pelda Dafrizal dan Serda Muslim Ritonga Bersama DLHK melaksanakan gotong-royong Normalisasi Parit di Jalan Darma Bakti Minggu (15/1/23) pukul 10.00Wib, wilayah Kel. Bandaraya,Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Tampak hadir dalam gotong royong Koordinator (Mayor Arm Luud guntono, Pak lurah bandaraya (Zulkifli S.H.I, Bhabinkantibmas, Babinsa Kel. Bandaraya, Ketua RW/RT, Personil kodim 4 orang, Toga dan Tomas, Warga masyarakat sekitar serta Petugas kebersihan kota Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu, Babinsa kelurahan Bandaranya Pelda Dafrizal menjelaskan salah satu masalah penyebab bencana banjir adalah sampah. Kenapa demikian, nyatanya sampah yang masuk ke aliran drainase jumlahnya sangat banyak, sehingga menumpuk di beberpa titik seperti jembatan  yang menghambat aliran  tersebut.

“Salah satu upaya kita untuk mencegah adanya banjir yaitu dengan melakukan normalisasi aliran parit dari sampah dan material lain yang mengambat aliran air. Agar kegiatan ini tepat sasaran dan efektif kita mengajak pihak Pemerintah dan warga setempat untuk melakukan kerja bakti atau gotong royong agar cepat selesai,” jelasnya.

Selian itu, kegiatan kerjabakti atau gotong royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan ini sebagai implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan.

“Keberadaan kita sebagai unsur pembina kewilayahan harus bisa menjadi solutor dalam mengatasi kesulitan rakyat, terlebih menyangkut keselamatan warga dari bencana alam seperti banjir”, pungkasnya.(lbs)