Abdulah Chandra Kurniawan, SH Anggota Dewan Etik KWRI Waykanan Tokoh Muda Raih “SMSI Award & Penggerak Anti Narkoba Sosial dan UMKM”

 87 total views,  2 views today

Bandar Lampung. globalinvestigasinews.com

Anggota dewan etik DPC Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Way Kanan Abdullah Chandra Kurniawan menerima anugerah SMSi Award Kategori Tokoh Pemuda penggerak anti Narkoba, sosial dan UMKM.

Penghargaan diberikan oleh Pengurus SMSI Provinsi Lampung seusai pelantikan Pengurus SMSI dan LBH SMSI Provinsi Lampung periode 2022-2027, di Hotel Novotel Bandarlampung, minggu, (15/01)2023).

Abdulah Candra Kurniawan
lahir di Tanjung Raja Giham 05 Mei 1985, yang sehari-hari menjabat Sebagai Kepala Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu dan Juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan.

Dibidang Sosial Kemasyrakatan Abdulah Candra Kurniawan juga aktif diberbagai kegiatan seperti Kepalang Merahan menjabat Bendahara PMI Way Kanan yang selalu memadukan kerjasama antara PMI dan Karang Taruna baik di Donor Darah , penyuluhan dan aksi bencana, selain Juga menjadi Dewan Pakar DPC Granat Way Kanan.

Beberapa kegitaan yang di lakukan yakni Satu-satu ketua Karang Taruna yang melakukan study komparasi Karang Taruna keliling Pulau Jawa dengan menbawa pesan moral kebersamaan sekaligus mengenalkan produk UKM.yang ada di Bumi Ramik Ragom Way Kanan.

Dibidang UKM Abdulah Candra Kurniawan juga ikut membantu usaha para pemuda berbagai produk kopi unggulan Kabupaten Way Kanan yakni Petik Merah Kopi Robusta yang sudah terkenal di Nusantara dengan Produk Kopi Pinang Muda dan Kopi Kolang , serta mengembangkan usaha bersama di bidang taman rekreasi keluarga Zowta Garden.

Tidak kalah pentingnya selaku ketua Karang Taruna Way Kanan mengadakan MoU dengan 2 perguruan Tinggi Swasta yang ada Yakni Intitut AL Maarif dan Sekolah Tinggi I lmu Tarbiah Al Hikmah serta MoU bersama BNNK Way Kanan.

Dengan segudang usaha dan penghargaan yang di dapat baik sebagai Kepala Kampung , Ketua Karang Taruna dan Penggiat bidang Kemanusiaan membawa spirit baru bagi generasi muda di Way Kanan untuk melakukan kegiatan – kegiatan positif yang bermanfaat bagi dirinya , masyrakat dan keluarga yang bebas narkoba , giat berusaha dan melakukan kegiatan sosial di sekitar nya.

Selain itu juga Abdulah Candra Kurniawan juga tokoh Muda Nahdatul Ulama ( NU), sukses membawa perubahan cara pandang Tokoh NU tentang kiprah Anak Muda dilingkungan Nahdiyin .

Selama menjadi Kepala Kampung Bumi Baru, Kec.Blambangan Umpu banyak yang di raihnya sehingga kampung nya menjadi :

1.Juara IV Lomba BBGRM tingkat Provinsi Lampung
2.Penghargaan kakam dari Karang Taruna Prov.Lampung (Adhitya karya mahatva yodha tingkat Madya )

  1. Juara V Keterbukaan Informasi dari KPI Prov. Lampung
  2. Juara Lomba Kampung Tingkat Provinsi.Lampung
  3. Adipura juara 3 tingkat Kabupaten Way Kanan
    6.Penghargaa dari Dinkes Way Kanan atas kampung Tercepat 100% Bebas ODF
  4. Penghargaan dari BPOM Provinsj Lampung (Gerakan Keamanan Pangan Desa)
  5. Penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI (merubah Perilaku Masyarakat yang hegienis dan saniter )
  6. Penghargaan dari Kemendes prihal Desa/kampung Mandiri
    10.Penghargaan BNN prihal (Kampung Bersinar).
    (***/Rahman)