Melalui Komsos Babinsa Air Hitam Ajak Warga Jaga Keamanan Dan Ketertiban Lingkungan

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Untuk menciptakan keamanan,ketertiban ketentraman warga masyarakat di wilayah binaan.Babinsa Koramil 03/Senapelan  Kodim 0301/PBR Sertu Jamil Candra  melaksanakan Komsos bersama Masyarakat Senin (16/1/23) di Jl. Riau Baru Rt 006 Rw 003, Kel. Air Hitam,Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.
Komsos tersebut bertujuan untuk membahas situasi keamanan, ketertiban dan kenyaman warga masyarakat di wilayah serta masyarakat dalam pengamanan diwilayah tempat tinggal masing masing.

Sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat untuk menjalin tali silaturahmi sehingga akan tercipta suasana yang akrab penuh kekeluargaan adalah dengan seringnya diadakan silaturahmi atau komsos,sehingga permasalahan yang ada di masyarakat bisa sejak dini diketahui,sehingga bisa dicarikan solusi atau jalan keluarnya, “ungkap Babinsa.

Selain itu, Babinsa juga meminta kepada masyarakat untuk menghidupkan kembali poskamling dan gontong royong untuk mencegah kejadian-kejadian tidak diinginkan seperti pencurian ataupun hal hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Dan mengajak masyarakat ikut peduli terhadap lingkungan sekitar terutama wilayah yang ada gambutnya jangan membuka lahan dengan cara dibakar dan apabila terjadi kebakaran lahan supaya segera menghubungi Babinsa, Pintanya.(lbs)