Gelar Musrenbangkel, Kelurahaan Kedaleman Prioritaskan Sentra Batik Cilegon

 42 total views,  1 views today

CILEGON – Global Investigasi news.com- Pemerintah Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) Tahun Anggaran 2023, di Aula Kantor Kelurahan Kedaleman Kecamatan Cibeber Kota Cilegon Selasa (17/01/2023).

Forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) itu untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP). Musrenbang Kelurahan juga dilaksanakan dengan mengacu pada Rencana Strategis.

Dengan adanya Musrenbangkel, kata Lurah Kedaleman diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan kelurahan, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar kelurahan.

Lurah Kedaleman Asru Robi Khan mengatakan, untuk Musrenbangkel tahun ini di Kelurahan Kedaleman akan memprioritaskan pembangunan yang tepat sasaran dan benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Maka dari itu kita harus teliti dengan pembangunan tersebut. Untuk tahun ini kita Kelurahan Kedaleman mencoba untuk mengembangkan yang belum ada, dan pembinaan kepada masyarakat untuk mengembangkan yang saya gagas, yaitu Sentra Batik Khas Cilegon dan Sentra UMKM,” ucapnya.

Masih di waktu yang sama Asru menjelaskan, dirinya ingin mengembangkan dan menciptakan kampung batik, bagaimana nanti munculnya inovasi batik tersebut dengan segala jenis produknya, bukan hanya baju saja.

“Karena selama ini saya melihat hanya baju yang di batik, tapi di kampung batik nanti di Kelurahan Kedaleman ini, mengembangkan batik bukan hanya baju saja, disini kita ada topi, tas, jaket dan lain sebagainya,” tuturnya.

“Jadi nanti seluruh masyarakat pemukim kampung batik tersebut kita arahkan dan ada pembinaan untuk membatik, mau itu perempuan atupun laki-laki, jadi semua warga kampung batik harus bisa membatik,” imbuhnya
(Beni/Him)