Wonorejo Taja MTQ Tingkat Kelurahan, Babinsa Harapkan Lahirnya Generasi Qur’ani

 19 total views,  2 views today

PEKANBARU – Global Investigasi News.Com, Pukulan Gong yang menggema oleh Camat Marpoyan Damai didampingi oleh Lurah Wonorejo Nurhaida Ritonga,S. E dan Anggota DPRD Pekanbaru Hamdani,S. IP dan Babinsa Wonorejo Sertu Karnedi dan seluruh tamu undangan yang hadir mengawali penyelenggaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) bertempat di Masjid Al Mubaraqah Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Jum’at (201/23)

Dalam sambutannya,  Camat Marpoyan Damai Fauzan, S.STP, M.Si. menyampaikan MTQ ini diikuti oleh warga Kelurahan Wonorejo pria dan wanita dan anak anak  pada cabang Tilawah cabang Tahfiz Qur’an.

Pantauan awak media dilapangan seperti disampaikan oleh Babinsa  Wonorejo Sertu Karnedi Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru bahwa kegiatan MTQ ini merupakan suatu agenda tahunan yang selalu ditaja oleh seluruh kelurahan di wilayah Kota Pekanbaru yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan kecintaan terhadap AlQur’an baik oleh orang dewasa maupun oleh anak anak dan diharapkan juga dapat melahirkan generasi yang Qur’ani yang dapat memahami isi kandungan AlQur’an dan mengamalkan dalam kehidupan sehari hari.

Dengan terselenggaranya MTQ ini merupakan tingkat awal untuk menuju ke tingkat selanjutnya yaitu kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional.

MTQ ini berlangsung pada pukul 09.00 s.d 18.00 WIB Sore nanti yang diakhiri dengan pembagian Trophy dan Piagam bagi Juara Cabang Tilawah dan Tahfiz Qur’an kategori anak – anak, remaja, dan dewasa.(lbs)