Babinsa Kelurahan Kampung Bandar Melatih PBB Dan Tata Upacara Bendera Di SMK MUTU

 23 total views,  1 views today

PEKANBARU Global Investigasi News Com, Babinsa Kelurahan Kampung Bandar Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Pelda Iskandar melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) Dan tata upacara bendera di SMK Muhammadiyah Satu Jl. Senapelan No.10A Kel. Kampung Bandar Kec. Senapelan.

Pelda Iskandar mengatakan dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, perlu adanya pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera di lingkungan sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan agar para siswa/siswi  mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini.

Secara Terpisah Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi mengatakan Babinsa Koramil 03/Senapelan Pelda Iskandar melatih berbagai macam gerakan PBB dari sikap-sikap di tempat, sikap-sikap berjalan dan dilanjutkan dengan latihan tata cara upacara dan pengibaran bendera untuk pelaksanaan upacara hari Senin. Sebelumnya para siswa ini menerima pengarahan singkat dan melihat gerakan-gerakan dari peraga, dan para siswa SMK Mutu terlihat sangat antusias ketika mereka tengah dilatih oleh Babinsa.

“Tujuan pelatihan Peraturan Baris Beras (PBB) ini untuk membentuk sikap dan karakter generasi bangsa, yang berkepribadian tangguh dan disiplin, serta melatih tata cara upacara bendera ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme para generasi penerus bangsa. Agar tidak lupa dengan perjuangan para pahlawan pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan,” kata Danramil 03/Senapelan.

Kapten Arh Hardi menambahkan Dengan dilatihnya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Latihan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi,” Tutup Danramil.(lbs)