Kapolres Lebak Dampingi Wakapolda Banten Press Conference Terkait Video Hoax Yang Viral

LEBAK-BANTEN, Globalnewstvinvestigasi.com – Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH dampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif, dan Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto melaksanakan press Conference, terkait video hoax yang viral diduga terjadi di wilayah hukum Polda Banten, tepatnya di wilayah Kabupaten Lebak, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada Polres Lebak. Pada Sabtu (21/01/2023).

Kegiatan ini, dipimpin Wakapolda Banten, BRIGJEN Pol M. Sabilul Alif didampingi Kabidhumas Polda Banten KOMBES Pol Didik Hariyanto, serta Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan.

Wakapolda Banten BRIGJEN Pol M. Sabilul Alif, menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut, “Kehadiran saya disini adalah, untuk memberikan klarifikasi kepada media dan Masyarakat, adanya video yang ternyata kejadiannya tidak ada berhubungan dengan kejadian di Kabupaten Lebak maupun wilayah hukum Polda Banten. Video tersebut, sengaja viral dan diduga terjadi diwilayah hukum Lebak, namun setelah di cek video tersebut terjadi di luar negeri dan terdapat ucapan di Malaysia,” Ucap Sabilul.

Dalam hal ini, Sabilul menegaskan, bahwa kejadian video viral tersebut bukan terjadi di Indonesia. “Pernyataan resmi Polda Banten, mewakili Kapolda Banten menyatakan, bahwa kejadian video tersebut bukan diwilayah Indonesia dan terjadi di Malaysia,” Tegas Sabilul.

Sementara itu, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H, menghimbau kepada Masyarakat, khususnya warga Kabupaten Lebak agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya video tersebut,
“Kami menghimbau, kepada Masyarakat, khususnya warga Lebak agar tidak mudah terprovokasi. Terkait adanya video yang sengaja dibuat untuk tujuan yang tidak baik, karena kejadian tersebut, bukan terjadi diwilayah hukum Polres Lebak Polda Banten, namun terjadi di luar negeri,” Himbau orang nomor satu di Polres Lebak.

Kaperwil Provinsi Banten:Alfian