Serda Joni Marlin Melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Komcad Kepada Security Perum Lily Spring Garden

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat ini  bertujuan  dalam rangka mengenalkan tentang pembentukan Komponen Cadangan (Komcad) untuk menghadapi perkembangan ancaman yang makin beragam dan kian kompleks, maka untuk menghadapinya  Negara Republik Indonesia perlu menata kembali kekuatannya. Untuk memberikan pemahaman tentang rencana perekrutan komponen cadangan (Komcad) matra darat tahun 2023,

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh para Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Senapelan jajaran Kodim 0301/Pbr dalam rangka penyebarluasan, sosialisasi penerimaan Komcad dengan Scurity Perm.Lyli Spreng Garden di wilayah kelurahan Tampan , Kecamatan Payung Sekaki, Minggu (29/01/2023).

Dalam konteks pertahanan negara, permasalahan ini tidak cukup ditangani hanya dari aspek kekuatan utama Militer saja, untuk membangun ketahanan Nasional setidaknya ada 3 (tiga) pilar yang harus saling terkait yaitu Pemerintahan, Rakyat, dan Militer, bahwa ketiga pilar tersebut di jalin dalam simpul untuk memperkuat sebuah Negara. Pemerintah dengan rakyat diikat dengan simpul ideologi. 

Ideologi adalah sebuah harapan yang dibangun bersama secara sadar yaitu dengan memberikan kemampuan melalui pendidikan dan latihan agar dapat melaksanakan tugas pertahanan Negara atau yang disebut Bela Negara.

Diharapkan setelah kegiatan ini bapak dan saudara saudara sekalian agar  mensosialisasikan kepada masyarakat luas terutama kepada tetangga maupun rekannya. Sosialisasi juga akan dilakukan kewilayah-wilayah binaan dan akan dilakukan secara masif oleh para Babinsa.ungkap Serda Joni Marlin. (lbs)