Budaya  

IPSI Lampung Buka Acara Kegiatan “Penyeragaman Jurus Persinas ASAD”

Bandar Lampung, Pencak silat merupakan kesenian bela diri sebagai salah satu budaya Indonesia yang telah diwariskan oleh leluhur dari generasi ke generasi sehingga kita perlu berperan aktif dalam melestarikannya.

Persinas ASAD menjadi salah satu perguruan pencak silat yang aktif berkontribusi dalam membina dan melatih generasi muda untuk mencetak alit-alit muda yang unggul dalam melestarikan budaya dan mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional.

Persiapan dalam menghadapi PON 2024, di awal tahun 2023 IPSI menerbitkan aturan baru dalam pertandingan yang perlu diketahui bagi setiap perguruan pencak silat termasuk persinas ASAD agar dapat menyesuaikan dengan aturan IPSI yang baru.

Atas dasar tersebut, perguruan persinas ASAD Lampung mengadakan sosialisasi penyeragaman jurus IPSI dan TOT pada 27-29 Januari 2023 di Padepokan Persinas ASAD yang berlokasi di Kota Bandar Lampung.

Sekretaris IPSI Provinsi Lampung, Riagus Ria memberikan sambutan sekaligus secara resmi membuka acara tersebut yang di ikuti oleh 65 peserta yang terdiri dari alit, pelatih dan wasit yang berasal daerah-daerah se-provinsi Lampung seperti Tulang Bawang, Tanggamus, Lampung Utara, Kota Metro dan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekprov IPSI Lampung menjelaskan bahwa IPSI memperbaharui peraturan dalam pertandingan pencak silat menjadi yang lebih sempurna dengan tujuan dapat mengikuti pertandingan pencak silat tingkat dunia.

Rencananya dalam mensosialisasikan perturan yang baru yang telah dibuat ini, IPSI Lampung akan melakukan roadshow keberbagai padepokan pencak silat yang ada di Provinsi Lampung.

“IPSI berharap juga pesilat-pesilat dari persinas ASAD bisa mencetak atlit yang handal yang tentunya dapat mengharumkan provinsi Lampung” pungkasnya.[]