Rakerda Kedua DPD KWRI Provinsi Lampung Dengan Tema Berkomitmen Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Way kanan Lampung .
globalinvestigasinews.com

BANDAR LAMPUNG- Rakerda Dewan Pimpinan Darah (DPD) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Provinsi Lampung dengan tema “Berkomitmen Jaga Netralitas Anggota Jelang Pemilu 2024”, Munzir. SE berharap KWRI pererat hubungan dengan Pemerintah Daerah.

Kegiatan Rakerda yang dilaksanakan di sekertariat DPD KWRI Provinsi Lampung di Kampung Vietnam,diikuti oleh ketua-ketua dan sekretaris Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) yang ada di Provinsi Lampung. Sabtu (04/02/2023)

Ketua DPD KWRI Provinsi Lampung, Munzir, SE. Mengatakan, kegiatan Rakerda ini merupakan Rakerda kedua yang dilaksanakan oleh DPD KWRI. Maka dari itu, ia meminta kepada DPC untuk bersama-sama bangkit melaksanakan Program-program KWRI yang tertunda akibat pandemi Covid-19.

“Ini merupakan kegiatan Rakerda ke-dua dan mari kita saling memberikan suport agar bagaiamana lembaga ini kita jadikan jembatan untuk mencari saudara.” Ujar ketua DPD KWRI Provinsi Lampung Munzir, SE.

Munzir juga menghimbau kepada Ketua-ketua DPC KWRI agar saling kompak untuk membesarkan KWRI baik di DPD, DPC maupun di pusat.

“Mari kita bangun persatuan dan kesatuan. kalau kita kompak dan bersatu maka insyaallah kedepannya kita lebih baik lagi” katanya.

Lanjutnya, oleh karena itu dalam Rakerda ini mari kita saling berikan saran apa saja yang akan dilakukan kedepan.

Media-media yang ada dalam organisasi wartawan jangan selalu dijadikan saingan tapi harus berkolaborasi. Bersama kita berperan untuk membesarkan KWRI ini.
Kalau kita bersatu akan menjadi kuat, tidak boleh kita terus-menerus merenggangkan kesenjangan ini.

Berkaitan dengan pemberitaan yang dilakukan oleh masing-masing SDM Wartawan yang tergabung didalam KWRI diharapkan agar berimbang.
Berita itu minimal isinya
5W 1H, sementara untuk nilai dari sebuah berita itu dari isinya, apakah faktual, terkini, terpercaya dll. Hal tersebut sebagaimana diungkap salah seorang peserta Rapimda M.Fikri dari DPC. KWRI Way Kanan

“Alhamdulillah hari ini dalam Rapimda KWRI Lampung dapat bertemu kawan-kawan, kita mengharapkan ada peningkatan kualitas SDM untuk kawan-kawan wartawan yang ada di KWRI, oleh sebab itu DPD diharapkan dapat mengadakan atau memfasilitasi kawan-kawan dari DPC yang akan melakukan uji kompetensi wartawan (UKW). Karena itu berkaitan dengan nilai dari sebuah berita”. Jelas M. Fikri yang biasa disapa Udo Fikri.

Selesai acara pembahasan Program kegiatan tahun 2023, acara dilanjut dengan jumpa pers oleh ketua DPD KWRI Lampung terkait permasalahan yang terjadi antara Ketua Apdesi Prengsewu Lampung dengan rekan-rekan media/wartawan didaerah tersebut.

( Rahman globalinvestigasi)