Babinsa Wonorejo Apresiasi Pengobatan Gratis Gereja Bethel Indonesia

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Peduli terhadap sesama adalah sikap yang ditunjukan untuk mampu memahami kondisi dari orang lain, ikut merasakan kesulitan orang lain, dan membantu membangkitkan ketika seseorang mengalami kesulitan. Peduli terhadap sesama tidak hanya untuk orang lain, tetapi juga untuk dilingkungan masyarakat.

Peduli terhadap sesama inilah yang menyadarkan diri sendiri bahwa setiap orang pasti mempunyai suatu masalah dan musibah. Dari masalah tersebut menyadarkan bahwa harus lebih peka lagi terhadap lingkungan sekitar. Ketika sudah peka terhadap lingkungan sekitar berarti kepedulian tersebut sudah meningkat. Jika rasa kepedulian serta kepekaan sudah meningkat maka akan lebih mudah untuk menempatkan diri sendiri dilingkungan sekitar.

Hal demikian disampaikan Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru Sertu Karnedi Minggu (5/2/23) saat mendampingi warga kelurahannya yakni kelurahan Wonorejo yang mendapat layanan cek kesehatan gratis yang di taja oleh GBI yakni Gereja Bethel Indonesia yang berlangsung di Aula kelurahan Wonorejo.

Gereja yang berdiri di Kelurahan Wonorejo tersebut mengadakan kegiatan gereja berbagi kasih yang mengadakan cek kesehatan dan konsultasi dengan dokter yang kompeten di bidangnya yakni THT dan Gigi,gula darah dan kolesterol Ujar”Sertu Karnedi.

Kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut sangat diminati oleh warga terlihat dengan banyaknya warga masyarakat yang datang memanfaatkan momen tersebut.

Sementara itu perwakilan dari GBI yakni Bapak Jhonson menyatakan kegiatan ini diadakan dalam rangka bentuk kepedulian  GBI terhadap masyarakat yang tinggal di kelurahan Wonorejo.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Lurah Wonorejo Nurhaida Ritonga , Ketua LPMK Wonorejo dan staf kelurahan Wonorejo.(lbs)