Babinsa Kel. Labuh Baru Timur Kopda Edo Bayu Melaksanakan Komsos Bersama Tomas Dan Ketua Karang Taruna

PEKANBARU–Global Investigasi News.Com, Keberadaan seorang Babinsa diwilayah sangat berperan dalam segala aspek kegiatan khususnya kegiatan di lingkungan warga masyarakat, yang mana seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) merupakan Garda terdepan dari satuan Komando kewilayahan dan orang pertama kali terjun pada saat kegiatan di wilayah.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kel. Labuh Baru Timur, Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru, Kopda Edo Bayu Melaksanakan Komsos bersama Tomas dan Ketua Karang Taruna Selasa (7/2/23) di Jl. Durian RT 002 RW 005 Kel. Labuh Baru Timur Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

Menurut Kopda Edo Bayu kegiatan komsos tersebut dalam rangka pembinaan wilayah sebagai wujud kepedulian Babinsa kepada generasi muda yang berada di wilayahnya.

Dalam komsosnya dengan Ketua dan anggota Karang Taruna kali ini, Babinsa bersama karang taruna membahas terkait mengenai keamanan lingkungan diwilayah,yang mana akhir-akhir ini banyak terjadi pembegalan oleh geng motor,dan cara untuk menanggulanginya,agar tidak terulang kejadian serupa.

Kopda Edo Bayu juga berharap melalui wadah Karang taruna mampu membentuk pemahaman warga khususnya generasi muda, untuk selalu peduli dengan lingkungan yang ada di sekitarnya.

Hadir dalam giat komsos tersebut,Babinsa Kopda Edo Bayu, Bhabinkamtibmas Aiptu Alip, Ketua Karang Taruna H. Irfan, Ketua RT 002 RW 005 Siswanto,Tokoh masyarakat Arif Handi.

Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi berharap dengan kegiatan komsos tersebut dapat memperkuat soliditas warga dengan para Babinsa di wilayah, demi mewujudkan wilayah yang lebih aman dan kondusif.ucap Danramil. (lbs)