Berita  

“MARAK AKTIFITAS TAMBANG EMAS ILLEGAL (PETI) DI DESA SUNGAI PINANG KEC. SUNGAI MANAU KABUPATEN MERANGIN ?!”

“DALAM KETERANGAN.WARGA, BANYAK ALAT EXCAVATOR DI DESA SUNGAI PINANG HINGGA PULUHAN ALAT BERAT DIDUGA BERMAIN PETI ?!”

GINEWS TV INVESTIGASI.COM, MERANGIN – TEAM Awak Media TV Online GINEWS TV INVESTIGASI Kabupaten Merangin mendatangi langsung lokasi PETI, Rabu 8/2/23, namun laporan masyarakat memang benar ada penambangan emas ilegal di Desa Sungai Pinang dengan banyaknya alat berat bermain PETI dengan tidak ada rasa takut malahan terang terangan dipinggir jalan perdesaan mereka melakukan aktivitas Illegal tersebut.

Akses jalanpun hampir putus, untuk akses jalan masyarakat ke Desa Tabir Barat menuju Desa Ngaol akibat adanya Penambangan Tanpa Ijin alias ilegal (PETI-Red).

“Alat berat mencapai puluhan bukan hanya satu atau dua malah lebih dari 20 alat excavator menambang emas secara ilegal di Desa Sungai Pinang “diduga tanpa ada disentuh oleh APH ?!”

Dalam keterangan Kapolres Merangin, sudah jelas melarang kuat ada tambang emas ilegal, siapapun yang bermain tambang emas ilegal, siap diburu dan dibrantas tanpa ada toleransi.

Malah di Desa Sungai Pinang Kec. Sungai Manau semakin bayak alat berat bermain PETI terkesan tidak dihiiraukan himbauan tersebut.

Dalam berapa bulan ini setiap hari operasi razia rutin untuk memberantas tambang emas ilegal.oleh anggota Polres Merangin supaya adanya epek jera bagi penambang emas ilegal.

Sudah banyak tertangkap pekerja baik menggunakan mesin dompeng maupun alat berat namundi Desa Sungai Pinang sementara waktu ini terkesan belum disentuh oleh APH ?!, Itu yang jadi pertanyaan, apa ada backing atau setoran.

RH – TEAM