Wujudkan Sinergitas Babinsa Komsos Bersama Seklur dan Staf Kelurahan

PEKANBARU – Global Investigasi News.Com, Babinsa Kelurahan Perhentian Marpoyan Serma Sarnata dan Serda Nofran Siringo ringo Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr melaksanakan Komsos bersama Seklur beserta Staf Kelurahan Perhentian Marpoyan bertempat di Kantor Kelurahan Perhentian Marpoyan jalan Sidodi Gg Sukun Rt 05 Rw 10 Kec.Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/PBR Serda Nofran Siringo-ringo melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama Seklur dengan Staf kelurahan, Jum’at (10/02/2023).

Hadir dalam Komsos tersebut Seklur Bapak Juni Hardi, Kasi Pembangunan Bapak Mandra, Kesi Pemerintahan Bapak Zamri, Bhabinkamtibmas, Ketua RT 04,05, RW10.

Dengan komsos Babinsa diharapkan dapat mengetahui tentang kondisi mitra yaitu pegawai Kelurahan di wilayah teritorialnya. Sekaligus, dengan komsos Babinsa mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Nofran Siringo-ringo mengatakan, pentingnya peran serta seluruh komponen masyarakat dan kelurahan, dalam mewujudkan kondusifitas di wilayah, merupakan salah satu kegiatan “keamanan, kenyamanan, kebersamaan, dan menjunjung tinggi perbedaan untuk terus memupuk rasa saling menghormati di antara  masyarakat,” himbau Babinsa.

Masih menurutnya, kebersamaan erat antar pegawai kelurahan ini juga akan berdampak positif bagi harmonisasi di wilayah binaannya, tetangga dan memperkuat jalinan silaturahmi diantara pegawai. Agar tetap terjaga rasa itu, mari kita sama-sama menjaga harmonisasi di wilayah binaan,” ulasnya.

“Harapan saya, kepala Seklur dan perangkatnya harus ikut berperan aktif dalam menjaga keanekaragaman budaya dan adat istiadat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Serda Nofran Siringo-ringo (lbs)