Serka Asikin dan Babinsa se-Kecamatan Kulim Memonitor Pawai Taaruf Dalam Rangka Pembukaan MTQ Kota Pekanbaru Ke-55

PEKANBARU – Babinsa Kelurahan Kulim,Koramil 04/Lph jajaran Kodim 0301/PBR Serka Asikin dan Babinsa Sekecamatan Kulim melaksanakan monitoring kegiatan Pawai taaruf mengawali MTQ ke-55 tingkat Kota Pekanbaru tahun 2023, Minggu (12/2/2023).

Rangkaian pawai taaruf berlangsung di Jalan Bukit Barisan. Satu persatu kafilah dari 15 kecamatan mengikuti pawai taaruf secara bergantian.

Para kafilah memulai pawai taaruf dari depan Masjid Raudhatus Shalihin melintasi beberapa ruas jalan sekitar kawasan itu. Masjid tersebut menjadi pusat dari rangkaian MTQ tingkat kota tahun ini.

“Apresiasi kepada masyarakat karena mau meramaikan ajang tahunan ini, setelah dua tahun covid,” papar Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP.

Menurutnya, antusias masyarakat terlihat luar biasa pada pawai taaruf kali ini. Ia ingin ajang MTQ bisa menjadi syiar Islam.

Dirinya berharap pembukaan ajang MTQ tahun ini bisa berjalan dengan baik. Ia menilai bakal lahir juara baru pada ajang MTQ tingkat kota tahun ini.

Peserta terbaik tentu bisa menjadi utusan Kota Pekanbaru di ajang MTQ tingkat Provinsi Riau mendatang. Ia juga mengapresiasi bazar UMKM yang dibuka oleh pihak kecamatan di areal masjid tersebut.ujarnya.(lbs)