Babinsa Tirta Siak Serda Eko Priono Melaksanakan Komsos dan Sosialisasi Komcad Kepada Pemuda

PEKANBARU – Global Investigasi News.Com, Babinsa Tirta Siak kec Payung sekaki serda Eko Priono melaksanakan Komsos dan Sosialisasi Komcad Kepada Pemuda di Gg. Raden Poniman Kel. Tirta Siak Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru Kota, Sabtu (18/2/23).

Komsos Komcad  yang dilaksanakan Kepada Pemuda di Gg. Raden Poniman Kel. Tirta Siak Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru dalam Rangka untuk mensosialisasikan pendaftaran Komponen Cadangan.

“Berdasarkan UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara, Komponen Cadangan atau Komcad adalah sumber daya nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan komponen utama, yaitu TNI,” Katanya.

Komcad terbagi menjadi empat, yaitu Komcad sumber daya manusia (SDM), Komcad sumber daya alam, Komcad sumber daya buatan dan Komcad sarana dan prasarana.

“Semuanya dipersiapkan untuk bisa dimanfaatkan ketika negara dalam kondisi darurat militer atau bencana alam,” Tambahnya.(lbs)