Serda Mansyur Mendampingi Pramuka Binaan SMA Handayani dan SMKN 3 Pekanbaru Dalam Kegiatan Perjusami

 35 total views,  3 views today

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Serda Mansyur turut mendampingi anggota Pramuka binaan SMA Handayani dan SMKN 3 Pekanbaru dalam kegiatan Perjusami (Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu) Kwarcab kota Pekanbaru di bumi perkemahan Jl.Pramuka Kec.Rumbai, Sabtu (18/02/2023).

Serda Mansyur mengatakan, Pembinaan Pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika merupakan kegiatan yang selalu di lakukan. Hal ini merupakan bentuk nyata bahwasanya nilai nilai Pancasila dan UUD 1945, semoga Pramuka binaan Koramil 05/Sail meriah dapat menjadi tauladan bagi Gudep Pramuka lainnya.

“Saya berpesan kepada adek-adek Pramuka jangan merasa sombong dan merasa lebih dari Pramuka lainnya, ingat jatidiri Pramuka yang telah diajarkan selalu rendah hati dan merangkul semuanya dan kegiatan Pramuka juga sebagai bentuk pembinaan untuk menanamkan nilai nilai wawasan kebangsaan dan Bela Negara kepada generasi muda,” ujar Serda Mansyur.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa kegiatan Perjusami ini yang rutin dilaksanakan diikuti oleh Pramuka se Provinsi Riau, bertujuan membina dan meningkatkan kemampuan Pramuka binaan secara terpadu dan terpusat.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan Perjusami ini hendaknya dapat dijadikan sebuah momentum untuk membina mental para generasi muda oleh karen itu saya harapkan pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan Perjusami ini dapat mengimplementasikan semua ilmu yang dimiliki agar di teruskan ke adek-adek Pramuka dengan harapan nilai-nilai Pancasila, wawasan kebangsaan dan Bela Negara jangan sampai luntur di hati pemuda dan pemudi generasi penerus Bangsa Indonesia yang sangat kita cintai ini,” pungkas Babinsa.(lbs)