Terkait Tambang Ilegal (PETI), “Jurnalis Media Online GINEWS TV INVESTIGASI Diancam Pakai Badik oleh Pemilik Excavator ?!”

Merangin,GINews TV Investigasi – Sungguh biadab perbuatan salah seorang pemilik alat berat excavator yang dipergunakan untuk tambang ilegal yang berada di bantaran sungai di Desa Pulau Terbakar Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin.

Pasalnya, pada saat Awak Media Ginews TV Investigasi akan mengambil gambar bronjong yang diduga dirusak oleh alat berat excavator dan akan melakukan konfirmasi dengan pemiliknya, tiba-tiba datang seseorang dengan membawa sebilah sajam (badik).

Diketahui dari keterangan warga setempat bahwa orang tersebut berinisial “PR”, orang tersebut adalah pemilik alat berat excavator yang sedang melakukan aktifitas Tambang ilegal.

Sambil mengacungkan sajamnya PR mengeluarkan kata-kata ancaman .”Wong Palembang idak pacak mati beranak”dari logat bahasanya, Pran diduga berasal dari daerah Palembang. Selain Pran yang mengancam, Istri dan mertuanyapun ikut mengancam dan memaki – maki awak media ?!”.

Demi keamanan dan keselamatan, Awak media diam dan mengurungkan niat untuk melakukan konfirmasi.

Awak media berharap kepada Aparat Penegak Hukum (APH) agar segera menindak tegas pemilik alat berat excavator tersebut, selain melakukan pengrusakan terhadap Bronjong yang dananya bersumber dari pemerintah, PR juga sebagai pemilik alat berat excavator tersebut telah melakukan pengrusakan alam dengan membuka tambang Ilegal di Desa Pulau Terbakar Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin,.

Penulis : MJ-N/Ginews TV Investigasi.