Patroli Wilayah, Babinsa Tampan Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Laksanakan kegiatan patroli wilayah, Serda Joni Marlin Babinsa Kelurahan Tampan Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru menyampaikan himbauan untuk menjaga Kamtibmas kepada warga diwilayah binaan. Senin, (20-02-2023).

“Sehingga warga masyarakat dapat merasakan kehadiran Babinsa ditengah masyarakat guna mewujudkan keamanan dan ketertiban, sekaligus mengantisipasi hal -hal yang tidak diinginkan, ujar Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi,

Danramil melanjutkan, kegiatan patroli tersebut merupakan upaya yang dilakukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah sekaligus menyerap informasi kamtibmas dari warga,” imbuhnya.

Patroli dilakukan dengan cara sambang pada sarana umum, permukiman, diharapkan dapat menciptakan rasa aman serta menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan warga guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Sekaligus memantau setiap perkembangan situasi serta memberikan himbauan tentang tata cara pelaporan cepat bila terjadi gangguan kamtibmas maupun bencana alam sehingga dapat dengan cepat direspon oleh petugas patroli,” pungkas Danramil.(lbs)