Dandim 0726/Sukoharjo Laksanakan Peletakan Batu Pertama Program RTLH Danrem 074/Warastratama

Sukohajo-Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E melakukan peletakan batu pertama kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Program Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf. Anan Nurakhman, S.I.P milik Ibu Mikem alamat Dk. Jetis RT. 01 RW. 03, Ds. Gentan, Kec. Bulu, Kab. Sukoharjo, Selasa (21/02/2023).

Turut Hadir,Danramil 03/Bulu Kapten Inf Suharno, Pasiterdim 0726/Skh Kapten Czi Hartono, Camat Bulu Widyanto Setyo Wibowo, S. STP, Wakapolsek Bulu Iptu Sugimin, Kades Ds. Gentan Kemis, S.H dan Warga Masyarakat Dk. Jetis RT. 01 RW. 03 Ds. Gentan, Kec. Bulu

Mengawali sambutanya, Dandim mengatakan perlu diketahui bahwa kegiatan ini adalah non program, kebetulan ini adalah bantuan dari Bapak Danrem 074/Wrt. Harapan dari bapak Danrem adalah TNI-AD harus ada di tengah-tengah masyarakat dan bisa mengatasi kesulitan rakyat. Sesuai dengan slogan TNI-AD dihati rakyat

Melalui Program ini TNI AD juga mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat bergotong royong sehingga tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Program ini langsung dari bapak Danrem 074/Warastratama di wilayah Kodim 0726/Sukoharjo,haparannya dengan adanya RTLH ini rumah ibu Mikem bisa menjadi layak huni dan dapat meningkatkan kesejahteraan ibu mikem, kemudian untuk warga sekitar ini merupakan sarana untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, persatuan, tolong menolong dan mempererat tali persaudaraan yaitu dengan cara bergotong royong yang sudah menjadi tradisi dilingkungan kita “,ujar Dandim

Dandim berharap seluruh pihak yang terlibat dalam program RTLH ini untuk mendukung dan memberikan bantuan baik tenaga dan pikiran sehingga sasaran tercapai secara maksimal.

“Dengan bekerja dan membantu secara ikhlas Insyaallah menjadi ladang pahala untuk kita semua”, tegas Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E.

Ditemui dilokasi RTLH kelapa desa Gentan Kemis, S.H mengatakan “Kami selaku kepala desa mewakili ibu Mikem menghaturkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak Danrem yang telah membantu warga kami melalu Program RTLH semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat untuk Ibu Mikem, dan tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada Kodim 0726/Sukoharjo yang telah membantu Pelaksanaan RTLH ini”, Terang Kades.

Sementara itu Dandim 0726/Sukoharjo juga menyerangkan bingkisan sembako kepada warga sekitar pelaksanaan Program RTLH.

(Agus Kemplu)