Serda Karjo Ikut Mendampingi Warga Binaan Untuk Mendaftarkan Komcad TNI di Kodim 0301/Pekanbaru

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Pendaftaran Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat telah dibuka hingga 14 April mendatang sejak dimulai awal tanggal 2 Januari 2023. 

Dalam hal ini, Babinsa Koramil 04/limapuluh  Kodim 0301/PBR, Serda Karjo terus mengajak pemuda Kelurahan Sialang sakti dan sekitarnya untuk mendaftar menjadi peserta Komcad TNI AD.

Dihadapan warga binaan, Serda Karjo  memaparkan Undang Undang Nomor 23 tahun 2019 tentang pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk pertahanan negara. Menurutnya kategori usia yang diterima menjadi anggota Komcad yaitu 18 – 35 tahun.

“Proses pendaftaran bisa melakukan pendaftaran secara online di website resmi Kemenhan https://komcad.kemhan.go.id. Pendaftaran Komcad ini sudah dibuka sejak 2 Januari 2023 sampai dengan 14 April 2023,” terangnya.

Dikatakannya, Mahasiswa, ASN, buruh berusia 18 – 35 tahun  diharapkan mendaftar menjadi Komcad.Ujarnya.

Danramil 04/limapuluh Kapiten ARM Febrizal  mengatakan Komcad ini disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi dan memperkuat komponen TNI. Komcad terbagi empat, yaitu sumber daya manusia, sumber daya alam, sumber daya buatan, sarana dan prasarana.

“Semuanya dipersiapkan untuk dimanfaatkan ketika negara dalam kondisi darurat militer atau bencana alam,” pungkas Danramil.(lbs)