Berita  

Peringatan Isra’ Mi’raz SMAN 01 Sinunukan Dengan Tema “Semangat Isra’ Mi’raj Wujudkan Generasi Milenial Taat Beribadah”

Global Investigasi News.Com SINUNUKAN 21/02/2023.
SMA Negeri 1 Sinunukan adakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad Saw, acara terselenggara berkat kerja keras ketua panitia dengan ketua Osis.

Bebagai acara sambut acara ini a/l nasyid, Salawatan dan baca puisi dilakukan oleh siswa itu SMA Neg 1 Pembacaan kitab suci Al qur’an oleh Awaluddin dengan surah, Al’ Isrya’ Kata sambutan dari ketua Panitia Bayu dan Ketua Osis Wahyu, dimana ketua Panitia dalam kata sambutan yang tanpa teks menjadi perhatian khusus dari tamu undangan.

Aplaus juga dari Al ustd Drs Sukri Rangkuti, MM pada para 5 siswa/siswi yang membacakan puisi 5 Bahasa masing masing, Bahasa Inggris, Bhs. China Bhs Arab, Bhs Jepang, bhs Indonesia, sangat luar biasa dalam pembukaan tausyiahnya, dimana beluau (al ustad Drs Sukri Rangkuti, MM)

Pelaksanaan kegiatan agama Islam dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj dengan tema Diselenggarakan oleh OSIS
Kata sambutan dari kepsek SMA negeri 01 SINUNUKAN ucapan terimakasih atas penyelenggaraan, perayaan, dimana acara ini dipercayakan sepenuhnya dan dilakukan total oleh panitia itu sendiri (siswa).

Hadir dalam undangan Osis, masing masing, Muspika Kecamatan Sinunukan, masing masing Sekcam Kecamatan Sinunukan, Kapolsubsektor Sinunukan, Koramil 20 Batahan dan tokoh masyarakat tokoh agama, yang berada di sekitar sekolah menengah atas, juga hadir dari SMK NEGERI 1 SINUNUKAN 1 SMA NEGERI 1 RANTO BAEK,

Ihsan. Nst. SPD selaku Kepala sekolah berharap dengan tausyiah dari al ustd Drs, Sukri Rangkuti MM, dapat memicu peningkatan iman kepercayaan terhadap Allah, Swt sesuai program dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, agar anak didik dapat menjaga sholat 5 waktu, terjaga akhlak dan etika kesopanan terhadap orang tua dan guru,

Ketua Komite Sekolah Sutarno Sp memaparkan pada awak media, penyelenggaraan Isra’ Mi’raj kali ini memang dilepas kan pada para siswa agar mereka dapat melakukan kegiatan yang positif dan bertanggung jawab, kami dari sekolah baik baik dari dewan guru dan komite hanya memantau serta mengarahkan saja, alhamdulillah kebutuhan acara (perlengkapan) bisa diatasi panitia, mulai kesenian nasyid syalawatan mereka (siswa) mereka sudah kuasai, imbuh ketua komite sekolah Sutarno. Sp.

Dalam tausyiah nya Al, Ustd Drs, Sukri Rangkuti. MM dengan tema
SMK Neger 01, SMA Negeri 01 Ranto Baek, dan undangan lain nya,
“Semangat Isra’ Mi’raj Wujudkan Generasi Melenial Taat Beribadah” bagaimana para siswa dapat melakukan ibadah sholat yang terus berkelanjutan, karena sholat adalah tiang agama dari rukun Islam 5 perkara tsb. mengedepankan bagaimana para siswa dapat meningkatkan sholat dan berinteraksi langsung pada Allah Swt.

Dari perbincangan bersama beberapa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda perihal Musrembang ini masyarakat mulai faham betapa pentingnya wakil mereka yang benar benar bekerja faham untuk memperhatikan segala bentuk pembangunan dan sosial khusus di Kecamatan Sinunukan ini,

Kecamatan Sinunukan ini adalah daerah transmigrasi yang sudah mandiri dimana diketahui Transmigrasi adalah daerah binaan namun pembangunan infrastruktur sangatlah minim kecuali Desa Sinunukan I Central yang mencapai Sinunukan II, yang hanya beberapa Km saja, imbuh seorang tokoh pemuda, sementara untuk pembayaran pajak kita tetap 100%, dibayar warga tepat waktu, tokoh pemuda, sementara untuk pembayaran pajak kita tetap 100%, dibayar warga tepat waktu, (Muchtar Omta)