Serda Budi Setiawan Tinjau Lokasi Penemuan Granat Nanas yang Ditemukan Warga

PEKANBARU -GLOBAL Investigasi News.Com, 
Serda Budi Setiawan Babinsa Kel Rintis,Koramil 04/limapuluh Kodim 0301/ Pbr mendapat laporan dari warga telah ditemukan satu buah granat Nenas di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dan dilaporkan kepada ketua RT Kamis (23/2/23) yang bertempat dijalan Pelita No 14 RT 03  RW 01 Kel Rintis kecamatan Limapuluh.

Danramil 04/Lph Kapten Arm Febrizal melalui Serda Budi Setiawan mengatakan, penemuan granat nanas tersebut, pertama kali ditemukan oleh bapak Junaidi (67 th) Pekerjaan: pemulung Alamat : jl.pelita no 14 rt 3 RW 1.

“Granat nanas itu ditemukan bapak Junaidi  berada didalam tumpukan sampah, ungkap Serda Budi Setiawan.

Lanjut Serda Budi Setiawan, menurut pengakuan bapak Junaidi, saat itu ia sedang mencari barang di Tempat Pembuangan Sampah, ia melihat benda yang seperti granat.

“Takut terjadi hal yang tidak diingankan (meledak), maka bapak Junaidi melaporkan penemuan granat itu kepada Ketua RT 03 bapak Riki Irawan dan bapak Riki langsung melaporkan ke Babinsa ” terang Serda Budi Setiawan.

Serda Budi Setiawan menambahkan, tidak lama kemudian, Babinsa menghubungi pihak Brimob Polda Riau tidak lama tiba dilokasi dan langsung mengevakuasi granat tersebut dan dibawa ke Mako Brimob Polda Riau.

“Atas kejadian ini, saya menghimbau kepada warga masyarakat, apabila menemukan benda seperti demikian, segera laporkan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ketua RT, agar segera dapat ditangani oleh pihak Brimob Polda Riau ,” pungkas Serda Budi Setiawan.(lbs)