Tanamkan Kedisiplinan Dalam Tugas, Babinsa Latih PBB Perangkat Desa Brojol

Sragen, Dalam rangka menanamkan sikap disiplin dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas kesehariannya sebagai Babinsa, Serma Heri Susanto memberikan Pelatihan PBB dasar dan Penghormatan kepada Perangkat Desa Brojol Kec. Miri, Kamis ( 23/02/2023 )

Pelatihan ini diberikan dengan dimulai dari pemberian materi dan pelatihan PBB ditempat dan PBB berjalan, “Walaupun latihan ini hanya pengenalan gerakan dasar, diharapkan bisa melatih ketangkasan, membangkitkan jiwa korsa atau kebersamaan sesama rekan Aparat Desa serta untuk menanamkan kedisiplinan dan loyalitas yang tinggi untuk mengayomi masyarakat”, ungkap Babinsa.

Lewat kegiatan tersebut, bertujuan untuk memotivasi para Aparat Desa untuk tidak lelah dan tak pantang menyerah menjaga keamanan Daerah dalam situasi apapun, tingkatkan kewaspadaan dan jadilah garda terdepan dalam menjaga keharmonisan masyarakat.

Salah satu perangkat Desa Brojol, Bp. Karno mengatakan bahwa kegiatan seperti ini bukanlah hal yang asing baginya, karena sebagai perangkat desa dan Babinsa sudah sejak dahulu menjalin hubungan yang baik, begitu juga hubungannya dengan Bhabinkamtibmas.

(Agus Kemplu)