Dewan Baihakki Sangat Menyayangkan Parkir Liar Di Terminal Merak Belum Ada Tindakan Dishub Cilegon

CILEGON, – Global Investigasi news.com -Baihaki Sulaiman menanggapi terkait adanya parkir liar yang berada di terminal Merak, dirinya sangat menyayangkan sekali bahwa belum ada tindakan dari pihak dishub.

Pantauan awak media, bahwa parkiran yang berada di terminal terpadu merak tersebut tidak mempunyai ijin, akan tetapi parkir liar tersebut masih saja ber operasi, sebelumnya beberapa media sudah memberitakan hal tersebut, tapi sampai pemberitaan ini di tayangkan kembali, belum juga ada tindakan dari kabid perparkiran.

Atas hal tersebut baihaki sulaiman selaku Anggota DPRD Komisi IV fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berpesan agar dishub segera memberikan tindakan tegas dengan membina oknum tersebut.

“Harusnya dishub dalam hal ini segera terjun dan meninjau ke Lapangan, setelah menemukan bahwa ternyata parkir tersebut tidak ada ijinya segera di tindak lanjuti dengan cara di bina, dan jika tidak bisa di bina langsung di tertibkan dengan menutup parkiran tersebut.” Tegas Baihaki melalui telfon watsapp.

Saat akan di konfirmasi awak media Candratika Arie Putranto selaku Kepala UPT Parkir Dishub Kota Cilegon tidak mengangkat tlp dan juga tidak merespon pesan watsapp.

Pada berita sebelumnya dari beberapa media yang terbit tanggal (13/02/2023) Dana sujaksani selaku Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKPAD) pun mengatakan bahwa saat ini belum ada pengelola yang ijin di lahan parkir tersebut.

“Pengelolaan parkir harus meminta ijin kepada pihak aset yang dalam hal ini yaitu BPKAD Kota Cilegon, karna pengelola yang sebelumnya dari pihak ketiga yang di mulai pada tahun 2018 berakhir di tahun 2023 ini, dan saat ini belum ada pengelola yang ijin untuk kelolah lahan parkir tersebut”. Tegas Dana di ruang kerjanya.

Sampai saat ini sudah dua bulan beroperasi belum di ketahui kemana pendapatan yang di peroleh apakah masuk ke kas daerah atau hanya di kelola oleh pihak atau oknum yang tidak bertanggung jawab.
(Him/Beni)