Babinsa Komsos dengan Warga Bahas Kamtibmas dan Kebersihan Lingkungan

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com,Serda Budi Irwanto Babinsa Kel Kampung Dalam Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan Komsos bersama warga di Jl. Sulaiman RT 020 RW 002 Kel Kampung Dalam Kec. Senapelan Kota Pekanbaru.

Komunikasi Sosial merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan
warga binaannya.

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Serda Budi Irwanto mengimbau kepada warga warga sekitar agar lebih aktif menjaga Kamtibmas dan kebersihan lingkungan, di musim penghujan seperti sekarang ini tentunya banyak genangan air yang dapat mengakibatkan berkembang biaknya nyamuk demam Berdarah (DBD).

Selain itu juga, menyampaikan kepada warga agar selalu memantau warga pendatang, agar melaporkan diri kepada Ketua RT serta  meminta warga melaksanakan patroli ronda diwilayah  agar suasana aman dan kondusif. 

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan”, tutur Babinsa.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat. Kata Serda Budi Irwanto. (lbs)