Dinas Pertanian Gelar GPM, Babinsa Wonorejo Ajak Warga Belanja Sembako

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru, Sertu Karnedi bersama Bhabinkamtibmas Aipda Anton Saputra,S.H memantau Gerakan Pangan Murah (GPM) yang ditaja oleh Dinas Pertanian Kota Pekanbaru yang dilaksanakan di Jalan Taskurun Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Rabu (1/3/23).

Pelaksanaan  Gerakan Pangan Murah yang di gelar oleh Dinas Pertanian ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Pekanbaru Bapak Firdaus dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga barang seperti beras, minyak goreng,cabe merah dan bawang merah. Dan semua sembako tersebut dapat dibeli dengan harga Rp. 100.000 dengan rincian beras 5 Kg,cabe merah ½ Kg,bawang merah ¼ Kg dan minyak goreng 1 liter.

Babinsa Wonorejo Sertu Karnedi menyampaikan, masyarakat sangat antusias membeli paket sembako saat pasar murah ini.

“Dilihat dari jumlah pengunjung yang menghadiri pasar murah ini, masyarakat sangat antusias untuk berbelanja terutama bahan pokok,hal ini juga bagian dari upaya Babinsa ,Bhabinkamtibmas, Lurah dan RT RW yang mengarahkan warga untuk belanja di GPM ini ” ujarnya. 

“Kegiatan operasi pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar mendapatkan harga sembako yang tentu lebih murah serta terjangkau,” lanjutnya. 

Danramil 05/Sail Kapten Cba Y. Zebua di tempat terpisah menyampaikan, pasar murah ini untuk menjaga stabilitas.
“Target operasi pasar tersebut adalah menjual dan melayani masyarakat umum guna menstabilkan harga di pasaran,” ucapnya.(lbs)