Berita  

Rapat Panitia Pelaksanaan Acara Rapimnas dan Deklarasi Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia Award Diselengarakan Di Bumi Lampung

Bandar Lampung
GinewstvInvestigasi.com
Rapat Panitia Acara Rapimnas dan Deklarasi di selenggarakan di Kantor Lembaga Bantuan Hukum Eddy Moerdiyono, SH 80 & rekan, Jl. Purnawirawan Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Langkapura, Bandar Lampung, Rabu siang (01/03/2023).

Acara Rapat di Pimpin langsung oleh junaidi ketua DPW PWDPI Provinsi Lampung dan sekaligus menjadi Ketua Panitia Nasional dalam Acara Rapimnas dan Deklarasi Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI ) Award yang akan di selenggarakan di hotel horizon pada tanggal 13 dan 14 maret 2023

“Dalam sambutanya,Mengucapkan terimakasih kepada Panitia DPW dan DPC se-Lampung yang hadir,mudah – mudahan kita semuanya diberikan kesehatan ,keselamat serta panjang umur dan dimudahkan Rizki ,dan semoga Acara yang akan kita laksanakan diberikan kelancaran dan kemudahan,tanpa ada suatu halangan apapun sampai ahir Acara

Dijelaskannya ,kita yang hadir ini dalam rangka membahas Acara setiap sub kegiatan serta menindaklanjuti dalam pemantapan dalam bidang pelaksanaan Rapimnas dan Deklarasi PWDPI Awars ” pungkasnya

“Dalam Acara Rapat Rapimnas dan Deklarasi turut hadir “Ketua Umum PWDPI Muhammad Nurullah RS ” selanjutnya dalam sambutannya di ucapkan salam dan sapa disampaikan kepada seluruh anggota yang hadir dan dalam acara rapat serta bertrimakasih kepada Dewan Pengawas PWDPI (Purn) AKBP, H. Hariyanto SH.MH yang telah menyediakan tempat rapat Panitia hajat Nasional kita yakni Rapimnas, Deklarasi dan PWDPI Award

Dikatakan”Nurullah,Sesuai tupoksi kita insan Pers yang memiliki Budi pekerti yang luhur, yang mulia serta ikut serta mendorong pembangunan di NKRI terutama mensejahterakan anggota kita “ujarnya

Intinya, mari kita sama sama mensukseskan acara kita di Lampung ini, yang mana berkedudukan di Kota Bandar Lampung,sukses tidaknya ada di Panitia pelaksana dalam acara sebab, Sukses tidak nya karena didorong kebersamaan dan kekompakan kita khususnya pengurus yang ada di Lampung dan seluruh Indonesia, paparnya.

Waktu efektif kita tidak lama lagi. Jadi pelaksanaan kita tanggal 13 sampai 14 Maret 2023. Rapimnas tanggal 13, lalu tanggal 14 Deklarasi dan PWDPI Award.

“Lebih lanjut kata Nurullah, sebenernya memang kegiatan kita sedikit dipaksakan karena mengingat kondisi dan situasi, maka kita niatkan nawaytu yakin karena Alloh SWT,” katanya.

Dengan hadirnya para tokoh Nasional kepada saya, keikhlasan rekan lahir batin mensukseskan acara ini tak lain semua tanda Alloh meridhoi semua apa yang kita laksanakan.

Semoga acara ini nanti bermanfaat untuk masyarakat yaitu Bangsa Indonesia semuanya, harapnya.

Dirinya bangga bahwa organisasi Pers PWDPI ini skala Nasional. Provinsi Lampung harus bangga karena baru ini organisasi Pers di Pulau Sumatera yang tingkatnya Nasional,namun uniknya, kategori Nasional baru Lampung yang menggagas mendirikan Organisasi Pers.

Lalu, selain itu Pemerintah Provinsi Lampung harus lebih bangga karena penggagasnya putra terbaik Lampung bukan saya sendiri tapi kalian semua masuk dalam sejarah.

“Saya berharap Pemerintah Provinsi Lampung mensuport dalam acara ini. Dan Alhamdulillah mereka mensuport semuanya,” katanya.

Dengan hadirnya kurang lebih 500 orang Wartawan di acara ini, maka otomatis akan mengangkat martabat Provinsi Lampung, baik sektor Pariwisata, perekonomian dan keamanan.

Silahkan Nanti Gubernur akan mempromosikan dibidang apa terserah beliau nanti yang ada idenya kita persilahkan. Kita akan tulis bersamaan agar supaya potensi Lampung dikenal dari Sabang sampai Merauke, arahnya.

Lanjutnya, Wartawan paling efektif menyampaikan program Pemerintah. ketika Pers berbicara dunia akan berbeda. Ketika Pers bicara baik maka Indonesia akan baik. Namun sebalik maka Indonesia akan tidak baik jadinya.

Kuasai lah informasi, kuasai sistem pembuat prodak Informasi ialah Pers. Saat ini mulai dari kalangan atas samapai bawah mengunakan itu ,serta Jurnalis harus menguasai sistem. Jika tidak dia akan ketinggalan,” katanya.

Ditambahkannya, PWDPI akan mendorong Program UMKM dan ketahanan pangan bisa melalui sistem, saat ini sedang kita Rencanakan dalam progres kedepan ” tutup Nurullah.