Babinsa Kampung Bandar Pelda Iskandar Latih PBB di SMK Muhammadiyah 1

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Guna menanamkan disiplin kepada para siswa -siswi Pelda Iskandar Babinsa Kelurahan Kampung Bandar Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB)  kepada para siswa di SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru Jl. Senapelan No.10A Kel. Kampung Bandar Kec. Senapelan.Kota Pekanbaru Jum’at (3/3/23).

Pelatihan PBB tersebut, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim. 

Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek agar tertanam betul dibenak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan. “Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik”. Ujar Pelda Iskandar.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru merasa bangga karena sudah melatih PBB yang diharapkan anak-anak bisa menjadi disiplin,rajin dan terampil dalam hal baris-berbaris, kami juga berharap kepada bapak TNI untuk sudi mendampingi siswa-siswi kami dalam kegiatan ekstrakurikuler seperti Pramuka dan OSIS sehingga menjadi murid yang berprestasi dan diharapkan dapat membanggakan orang tua, masyarakat, nusa dan bangsa.ungkap Kepala Sekolah.(lbs)