Serda Mansyur Babinsa Koramil 05/Sail Laksanakan Bina Gerakan Pramuka

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Kegiatan Pramuka bagian dari pembentukan kedisiplinan dan kepedulian dalam bentuk kepanduan.

Guna memaksimalkan kegiatan kepramukaan tersebut, Babinsa Koramil 05/Sail melaksanakan pembinaan Pramuka bagi siswa dan siswi di SMA binaannya, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru.Babinsa Ramil 05/Sail Serda Mansyur melaksanakan pembinaan Pramuka ini, Jumat (03/03/2023).

Menurut Serda Mansyur “Kegiatan ini merupakan kegiatan swadaya dan kepedulian kita terhadap generasi muda,” bebernya.

Bentuk giat atau materi yang diberikan sendiri, lanjut Mansyur, berupa permainan, kedisiplinan dan latihan PBB serta wawasan kebangsaan.

Dengan kegiatan ini, pihaknya menurut Mansyur berharap anak-anak termotivasi untuk pengembangan diri serta ada kesibukan yang bersifat positif sehingga terhindar dari pengaruh dan pergaulan negatif di lingkungan sekitarnya.

Selain itu menurutnya, sebagai kegiatan ekstrakulikuler dapat membentuk karakter kedisiplinan, dan kepribadian siswa, dan juga menanamkan jiwa nasionalisme.

“Melalui kegiatan kepramukaan ini harapannya mereka bisa menjadi anak-anak yang berguna masa akan datang,” ujarnya.(lbs)