Babinsa Gelar Komsos Dengan Pemilik Bengkel dan Berikan Motivasi Tingkatkan Usaha

PEKANBARU – Global Investigasi News.Com, Babinsa Kel. Air Hitam, Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru, Sertu Jamil Candra  melaksanakan kegiatan Komsos bersama Mekanik bengkel ekskavator Bpk. Rudi Minggu (05/3/2023) pukul 9.30 Wib, di Jl. Laos Rt 006 Rw 003, Kel. Air Hitam,Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru dalam rangka guna mengetahui kondisi dan kesulitan yang dihadapi warga dalam usaha yang digeluti tersebut.

“Kita juga berupaya memberikan motivasi ke Pemilik Bengkel, guna mendorong pengembangan usaha yang digelutinya,” kata Sertu Jamil Candra.

Sertu Jamil Candra menambahkan dan menghimbau kepada mekanik agar selalu memperhatikan keselamatan dan kesehatan dalam bekerja dan memberikan edukasi kepada mekanik jangan membuang sampah bekas kaleng oli atau sejenisnya  sembarangan yang mengakibatkan terjadi penampungan air di dalam nya sehingga mengakibatkan jentik-jentik nyamuk,sehingga dapat menimbulkan bibit penyakit malaria serta mengajak anggota mekanik ikut berperan aktif menjaga ketertiban dan keamanan sekitar bengkel, pungkasnya.

Pemilik Bengkel bapak Rudi mengungkapkan, usaha bengkel miliknya lumayan ramai pelanggan. Hal itu di samping kualitas hasil kerja dari montirnya terjamin, juga karena ia tidak mematok harga tinggi.

“Terima kasih buat perhatian Pak Babinsa kepada saya. Semoga usaha Bengkel ini semakin berkembang kedepannya,” harapnya.

Terkait hal itu, Komandan Koramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi  menyebutkan, Babinsa selalu peduli dan siap membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kita harapkan upaya yang dilakukan Babinsa, dapat mendorong peningkatan dan pengembangan usaha warga. Sehingga roda perekonomian, dapat kembali berjalan normal,” harap Kapten Arh Hardi.(lbs)