Babinsa Hadiri Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor  Puskesmas Limapuluh Tahun 2023

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Kel Rintis Koramil 04/Lph Kodim 0301 Serda Budi Setiawan memonitor kegiatan Danramil dan Babinsa Koramil 04/Lph dalam menghadiri undangan Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan  Puskesmas Limapuluh Tahun 2023 di Aula Kantor Camat Limapuluh jalan Sultan Syarif Kasim  Kelurahan Rintis  Kec Limapuluh.Senin (6/3/23).
Serda Budi Setiawan mengatakan berlangsungnya kegiatan Lokakarya Mini tersebut, bertujuan untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh Puskesmas Limapuluh kepada berbagai pihak dengan harapan dapat mensinkronkan dan mengintegrasikan pelaksanaan program kesehatan dengan pelaksanaan program di lintas sektor.
Tujuan kegiatan ini untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh Puskesmas dengan pelaksanaan program di lintas sektor.

Lebih lanjut, Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Puskesmas dengan segenap elemen. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat.

Lokakarya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu untuk menanggulangi dan mencegah.tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Camat Limapuluh diwakili Sekcam, Danramil Limapuluh diwakili Serma Sarun, Kapolsek Limapuluh diwakili Aipada Rudi Gunawan, Kapuskesmas Limapuluh, Ketua LPM Limapuluh, Ketua Forum RT RW Kec Limapuluh, Lurah sekecamatan Limapuluh, Babinsa sekecamatan Limapuluh, Bhabinkamtibmas sekecamatan Limapuluh, Ketua PMI kecamatan Limapuluh, Ketua LPM sekecamatan Limapuluh, Ketua Forum sekecamatan Limapuluh, Ketua pos yandu sekecamatan Limapuluh dan Ibu Ketua PKK sekecamatan Limapuluh.(lbs)