Komsos Dengan Ketua RT dan Warga  Babinsa Membahas Tentang Keamanan  Lingkungan

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Sertu Harianto  selaku Babinsa di satuan Koramil 04/Lph Kodim 0301/PBR melaksanakan kegiatan Komsos dengan Ketua RT dan  warga di jalan Tanjung Jati Kel Pesisir kec  Limapuluh.Selasa (7/3/23).

“Peran TNI dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban diwilayah Kelurahan Pesisir menjadi tanggung jawab di masing – masing wilayah, sehingga tugas pokok seorang Babinsa sangatlah berat karena jumlah masyarakat tidak sebanding dengan jumlah TNI yang ada,” jelas Sertu Harianto.

Untuk itu, sambungnya, Babinsa harus menjalin kerjasama yang baik dengan Babinkamtibmas serta semua elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, serta untuk menjaga kemanunggalan TNI dan Rakyat, sehingga Babinsa sebagai ujung tombak di Komando kewilayahan dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik, terarah dan mencapai hasil yang diharapkan.ungkapnya.

Terpisah, Danramil 04/Lima Puluh Kapten Arm Febrizal, mengatakan, komsos ini rutin dilaksanakan sesuai urutan antar warga. 

“Ini semata-mata untuk menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman,” Ungkap Febrizal.(lbs)