Serda Andi Tj. Menghadiri Upacara Dalam Rangka Pengembangan Wawasan Khususnya Tentang Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja 

 24 total views,  1 views today

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Kel. Pebatuan Serda Andi Tj Koramil 04/Lph kodim 0301/ pbr menghadiri upacara dalam rangka pengembangan dan pembinaan wawasan khususnya tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja dan masalah yang berkaitan dengan hukum bertempat di SMPN 39 Jalan Seroja Kel Pebatuan Kec Kulim, Selasa (7/3/23)

Hadir dalam kegiatan antara lain Lurah Pebatuan Bpk Suwandi Nasution SIp, Danposramil kec Kulim Peltu F Siburian, Bhabinkamtibmas Bripka Jontra,Ketua Forum RT RW Bok Ali Amran SH, Ketua LPM Kelurahan Bpk Rahmat Putra SH MH, Kasi Pem Kel Bpk Zulkifli SH, Kepala Sekolah SMPN 39 Ibu Dasmawati Spd,Seluruh majelis Guru dan  Siswa-Siswi SMPN 39.

Serda Andi Tj mengatakan tujuannya kita memberikan pengetahuan, pentingnya bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah tengah masyarakat, khususnya generasi muda.

Babinsa bersama Bhabinkantibmas memberi materi ini supaya Para tokoh pemuda ikut berperan aktif mengkampanyekan bahaya narkoba kepada Lapisan Masyarakat khususnya para pemuda dan pelajar serta anak- anak generasi muda sebagai penerus bangsa tidak terpengaruh dengan adanya narkoba yang akhir- akhir ini marak di Indonesia, ungkapnya.

Salah satu cara menghindari narkoba yaitu mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti olah raga, mengikuti pengajian. Sayangi dirimu, sayangi orang tua mu dan sayangi negara mu karena kalian semua adalah generasi penerus bangsa, ujar Serda Andi Tj.

Bhabinkantibmas Bripka Jontra  mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dasar bahaya narkoba, salah satunya pengenalan bahaya narkoba ke kalangan generasi muda, kapan pun dan di mana pun. Pemberantasan dan pencegahan penggunaan narkoba butuh waktu.

Tidak hanya menjadi tugas masyarakat, melainkan orang tua untuk membimbing, dan seluruh lapisan masyarakat harus aktif, terutama orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus, tuturnya.(lbs)