SMKN 1 Cikulur Mengikuti Kegiatan Pembukaan LKS, FLSS dan KOS, Tingkat SMKN se-Kab. Lebak

Lebak-Banten, Globalinvestigasinews.com – Lomba Kompetensi Siswa, atau lebih dikenal dengan sebutan LKS, merupakan kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK dengan keahlian bidang yang diajarkan pada peserta SMK.

Untuk LKS, FLSS dan KOS tahun 2023 tingkat Kabupaten Lebak ini, dilaksanakan di SMK Negeri 1 Rangkasbitung pada hari Senin 6 Maret 2023, pukul 09:00 wib s/d selesai. Dihadiri oleh Kepala Sekolah, para pengajar dari masing – masing SMK Se-Kabupaten Lebak, ibu/bapak pembimbing, serta 70 peserta lomba SMK Se-Kabupaten Lebak, yang menjadi delegasi dari sekolahnya.

Kepala Sekolah SMKN 1 Cikukur H.Wisnu Wijaya,M.Pd, melalui Wakasek Kesiswaan Ahmad Farid,S.Si., M.Pd, menyampaikan,
“Bahwa, kegiatan LKS ini merupakan upaya dari pembinaan terhadap prestasi siswa, mencapai kompetensi yang dipersyaratkan menuju SDM yang unggul. Pada LKS tingkat Kabupaten tahun 2023, hari ini telah dibuka, perlombaan tingkat SMK yang diikuti sekitar 70 peserta,” Ungkapnya, Senin (6/3/2023).

Farid berharap,
“Kegiatan berlangsung selama dua hari kedepan, kami berharap nanti untuk kedepannya, kami bisa mengikuti kegiatan seperti ini di tingkat Provinsi bahkan Nasional,” Tuturnya.

Ditempat yang sama, H. Asep Ubaedilah, M.Pd selaku KCD Provinsi Banten, perwakilan wilayah Kabupaten Lebak, menyampaikan saat dikonfirmasi awak media,
“Untuk kegiatan ini dihadiri Kabid, Kepala Sekolah, para pengajar dan seluruh panitia pelaksana, ini hanya perlombaan kompetensi. Yang harus di gali lebih dalam adalah mengukur volume kompetensi, dan juga keterampilan para siswa – siswinya, sehingga bisa mencetak siswa-siswi yang profesional,” Bebernya.

Farid juga memaparkan,
“Kegiatan LKS, FLSS dan KOS yang di ikuti oleh SMK Negeri 1 Cikukur ini, antara lain lomba tari, volleyball putra putri, bulutangkis putra putri, mechanical engineering CAD, welding,solo vocal, Atletik,” Terangnya.

“kepala sekolah SMK Negeri 1 Cikukur, bersama guru pengajar, bersyukur dalam perlombaan kali ini, SMK Negeri 1 Cikulur, berhasil menjuarai beberapa nominasi, diantaranya: bulutangkis putri juara 3,dan mechanical engineering (CAD) juara 3,” Lanjut Farid.

“saya dan para guru – guru disini, merasa bangga pada siswa – siswi yang ikut berkompetisi, dapat menjuarai beberapa nominasi, diantaranya bulutangkis putri juara 3, dan mechanical engineering CAD juara 3. Semoga kedepannya, bisa meraih juara lebih banyak lagi,” Imbuh Farid.

Kepala sekolah SMK Negeri 1 Cikukur H.Wisnu Wijaya, melalui Wakasek kesiswaan Ahmad Farid,S.Si,M.Pd, menambahkan,
“Perlombaan antar siswa – siswi yang dilaksanakan hari ini berjalan lancar, saya selaku Kepala SMK Negeri 1 Cikukur mengucapkan terima kasih, kepada KCD Provinsi Banten perwakilan wilayah Kabupaten Lebak, yang sudah mendukung, serta mempasilitasi panitia pelaksana. Sehingga kegiatan ini, berjalan sesuai rencana dan sukses,” Pungkasnya.

(Alfian)