Babinsa Komsos Bersama Ketua LPM dan Ketua RT Bahas Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Serma Afriadi  selaku Babinsa di satuan Koramil 05/Sail Kodim 0301/PBR melaksanakan kegiatan Komsos dengan Ketua LPM dan  warga di wilayah binaanya Kelurahan Sidomulyo Timur kec  Marpoyan Damai (8/3/23)

“Peran TNI dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban diwilayah Kelurahan Sidomulyo Timur menjadi tanggung jawab di masing – masing wilayah, sehingga tugas pokok seorang Babinsa sangatlah berat karena jumlah masyarakat tidak sebanding dengan jumlah TNI yang ada,” jelas Serma Afriadi.

Untuk itu, sambungnya, Babinsa harus menjalin kerjasama yang baik dengan Babinkamtibmas serta semua elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, serta untuk menjaga kemanunggalan TNI dan Rakyat, sehingga Babinsa sebagai ujung tombak di Komando kewilayahan dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik, terarah dan mencapai hasil yang diharapkan.ungkapnya.

Terpisah, Danramil 05/Sail  Kapten Cba Y.Zebua  mengatakan, komsos ini rutin dilaksanakan sesuai urutan antar warga. 

“Ini semata-mata untuk menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman,” Ungkap Kapten Y.Zebua (lbs)