Aktif Dalam Kegiatan, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Pendampingan Penyaluran BLT-DD Di Desa Binaan

Wonogiri – Pemerintah Desa Ngadirojo Kidul melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III Bulan Maret Tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa dengan mendapatkan pendampingan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Jum’at(10/3/23).

BLT DD Bulan Maret Tahun 2023 telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Ngadirojo Kidul kepada 31 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan setiap KPM nya masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.300.000,-.

Selain Babinsa Serda Sidiq dan Bhabinkamtibmas Brigadir Bangkit, turut hadir pula dalam penyaluran BLT DD diantaranya, Sekcam Ngadirojo Mahmudi, Sekdes Ngadirojo Kidul Suwandi dan Petugas TKSK.

Terkait kehadirannya dalam penyerahan BLT-DD tahap III tahun 2023 tersebut, Babinsa mengatakan bahwa dirinya bersama dengan Bhabinkamtibmas hadir untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Dirinya menambahkan bahwa sebagai seorang Babinsa, dirinya harus hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan maupun harus hadir ditengah-tengah masyarakat di desa binaan, semata-mata karena merupakan panggilan tugas sebagai aparat teritorial dalam pembinaan wilayah.

“ Babinsa tidak hanya sekedar memonitor wilayah desa saja, tetapi juga harus dekat dengan para warganya, oleh sebab itu Babinsa harus dapat menciptakan rasa kedekatan, serta kebersamaan dengan warga binaannya, sehingga tercipta kemanunggalan TNI – Rakyat ”, Ucap Serda Sidiq.

(Arda 72).