Guna Mewujudkan Keamanan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Aktifkan Pos Kamling

SUMBA BARAT,GlobalInvestigasinews.com-Dalam tugas kesehariannya, Bhabinkamtibmas dituntut mampu mewujudkan keamanan lingkungan. Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri yang diharapkan dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan nyaman ditengah masyarakat.

Tidaklah mudah seorang Bhabinkamtibmas dalam mewujudkan situasi kamtibmas di desa-desa atau kelurahan yang aman dan kondusif tanpa adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri.

Menyikapi ancaman gangguan kamtibmas yang belakangan cukup meningkat, Briptu Gede Adi Suhardhiawan bersama Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu Dedy Arifianto dan Aipda Syamsudin Djuma Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Sumba Barat serta Perangkat Kelurahan Komerda dalam hal ini dimulai dari RT/RW kembali mengajak masyarakat setempat untuk mengaktifkan pengamanan swakarsa, salah satunya dengan mengaktifkan kembali Pos Kamling di wilayah tersebut.

Siang ini satu Pos Kamling di RT 06, RW 02 Kelurahan Komerda, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat berhasil di dirikan dan siap untuk digunakan. Rencananya Bhabinkamtibmas bersama masyarakat setempat akan mengaktifkan ronda di malam hari pada Pos Kamling tersebut. Selasa (14/3/2023).

“Siang ini sudah berdiri pos kaamling di RT 06 dan siap kita gunakan untuk ronda di malam hari guna mewujudkan keamanan di lingkungan kita, mari kita jaga dan manfaatkan sebaik mungkin Pos Kamling yang sudah kita buat.” Kata Gede.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Ketua RT 06 Anderias Baly Mema atas upaya Bhabinkamtibmas dalam mewujudkan Situasi Kamtibmas yang aman di kelurahan Komerda, khususnya di RT 06 dan kami akan mendukung penuh kegiatan tersebut. Ujar Anderias.
“Humas Polres SB”

(Mrth/Global)