Panen Raya Jagung di Lahan Asimilasi dan Edukasi Lapas Dompu

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan Panen Raya Jagung di Lahan asimilasi dan edukasi Desa Soriutu Kecamatan Manggelewa,Kamis(16/03/2023) sekitar pukul 9.30 Wita.

Panen Raya ini dipimpin oleh Kasi Binadik, Irpan dan diikuti oleh Kasubsi Giatja, Mustamin juga jajaran serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Panen Raya Jagung berjalan dengan lancar yang dilaksanakan selama 3 hari di Lahan seluas 5,75 Ha.

Kalapas Dompu melalui Kasi Binadik Irpan, menyampaikan bahwa kegiatan panen ini merupakan hasil pembinaan terhadap Narapidana yang telah memenuhi syarat asimilasi.

“Alhamdulillah pada tahun ini hasil panen jagung ini cukup berhasil dan meningkat, karena semua ini merupakan hasil pembinaan yang serius dari lapas Dompu terhadap warga binaan di bidang pertanian khususnya tanaman jagung,”jelasnya.

Adanya kegiatan panen ini untuk membentuk keterampilan para narapidana di bidang pertanian. “Narapidana dilatih dalam bidang pertanian, mulai dari penanaman, perawatan, sampai dengan pemanenan, ” jelas Kasi Binadik

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan nantinya dapat diimplementasikan dalam masyarakat, setelah selesai menjalani masa pidana di Lapas, para warga binaan bisa menjadi pribadi yang bermanfaat dan tidak mengulangi tindak pidana lagi, pungkasnya. Jurnalis,Rdw/ddo.