Perkuat Hubungan Komunikasi Sosial, Baurdata Karangmalang Silaturahmi dengan Perangkat Desa

Sragen, Tidak hanya Babinsa yang harus melaksanakan komsos dengan Perangkat Desa akan tetapi Baurdata Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen Sertu Sugeng melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat desa membicarakan situasi dan kondisi wilayah Desa Guworejo Kec.Karangmalang Ibu Istanti sebagai seketaris Desa Guworejo, Selasa ( 14/03/2023 ).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial) yang digunakan untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas, peran, fungsi, visi dan misi serta kebijakan Komando Kewilayahan. Hal tersebut harus diselenggarakan secara terencana, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan bersama perangkat desa serta komponen masyarakat di wilayah binaan.
Dalam kegiatan Komsos tersebut Sertu Sugeng menyampaikan tentang situasi dan kondisi wilayah dimana setiap informasi dan perkembangan selalu mengadakan koordinasi dengan Kepala Desa dan perangkat yang lainnya guna membantu dalam pelaksanaan tugas serta bertukar informasi yang berkembang di wilayah dalam deteksi dini dan cegah dini.

Dengan adanya kunjungan yang dilaksanakan, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah. Disamping itu Baurdata Koramil Karangmalang senantiasa mengetahui program apa saja yang ada di setiap wilayah, sehingga dapat menyampaikan langkah langkah yang diambil dengan harapan terjadi sinergitas antara Koramil dan perangkat”, harapanya.

(Agus Kemplu)