Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444H Babinsa Menghadiri Khatam Al Qur’an dan Muhasabah di SMAN 1 Pekanbaru 

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com,
Jumat,(17/3/2023) pukul 09.00 Wib Kegiatan Babinsa Kel Rintis Koramil 04/Lph Kodim 0301 Serda Budi Setiawan menghadiri undangan Khatam Al Qur’an dan Muhasabah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444  H yang bertempat di SMAN 1 Pekanbaru  jl.Sultan Syarif Kasim  Kelurahan Rintis  Kec Lima Puluh.

Seluruh kalangan masyarakat di kelurahan Rintis hadir dalam acara pengajian umum yang di selenggarakan dalam rangka khatam Al Quran dan juga doa memohon kepada Allah yang maha kuasa agar selalu mendapat petunjuk dan bimbingan-Nya serta dijauhkannya dari segala musibah.

Pada kesempatan itu peserta pengajian juga menerima dakwah Ustadz Prof.Dr.Abdul Somad.Lc.D.E.SA.PHD yang menyampaikan bahwa sesungguhnya merayakan moment menghafal Al-Quran bukan termasuk sunnah. Tidak ada riwayat dalam masalah ini dari Nabi shallallahu alaihi wa sallam, tidak juga dari kalangan sahabat.

Melakukan hal tersebut dengan landasan bahwa itu merupakan ajaran agama. Jika merayakan khataman hafalan Al-Quran dengan motivasi seperti ini, maka tidak mengapa. Karena membaca Al-Quran adalah sebaik-baik acara dalam sebuah majelis dan sebaik-baik yang diucapkan di antara para hadirin. Jika seorang yang mengkhatamkan Al-Quran berdoa lalu diaminkan oleh yang hadir, maka hal itu sangat baik.pungkasnya.

Kegiatan turut dihadiri oleh Kadis Pendidikan Provinsi Riau, Kepala SMA Negeri 1, Ustadz Prof.Dr.Abdul Somad.Lc.D.E.SA.PHD,BhabinkamtibmasKetua Alumni SMA Negeri 1, Ketua Komite, Wali murid dan Siswa/i SMA Negeri 1 serta para  undangan.(lbs)