Babinsa Koramil 04/LPH Ikuti Kegiatan Apel Kesiapsiagaan Karhutla

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Dalam rangka antisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Teritorial Koramil 04/LPH Kodim 0301/PBR, Babinsa Serma Sahrun ikuti Apel Kesiap Siagaan TNI-Polri dalam penanggulangan Karhutla.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mako Brimob Sukajadi Pekanbaru, Sabtu (18/3/23).

Babinsa Koramil 04/LPH Serma Sahrun  mengatakan bahwa apel siaga dan Patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan ini akan dilaksanakan secara rutin.

“Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan saat musim kemarau tiba, serta dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kota Pekanbaru,” ujar Serma Sahrun.

Dan selain itu, dalam kegiatan Apel siaga petugas juga akan memberikan himbauan adanya larangan pembakaran hutan dan lahan kepada warga masyarakat agar mengerti dan paham karena melakukan dengan sengaja membakar hutan atau lahan dapat di pidana penjara.

Babinsa menegaskan bahwa dalam hal itu pihaknya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, perusahaan, perkebunan dan kelompok tani yang mempunyai lahan atau membuka lahan untuk perkebunan di harapkan tidak membuka lahan atau mengolah lahan dengan cara yang melanggar hukum seperti cara membakar.

Setelah pelaksanaan apel siaga, seluruh pihak yang hadir beserta Aparatur  melaksanakan kegiatan simulasi penanganan Karhutla untuk memantapkan pelaksanaan di lapangan.(lbs)