Budiyanto: “Tambahan Penghasilan Pegawai ASN Lingkungan Pemkot Pangkalpinang Akan Cair Di Bulan Maret 2023 Ini”

GINEWS.TV.INVESTIGASI.COM.

Pangkalpinang, Jum:at.17-03-2023  Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang dipastikan cair pada bulan Maret tahun 2023. 

Disampaikan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Pangkalpinang, Budiyanto Jumat (17/03/23) bahwa terkait dengan TPP ASN Pemkot Pangkalpinang tersebut bahwa di Kementerian Dalam Negeri tidak ada kendala lagi dan dipastikan bulan Maret cair. 

“Untuk kelengkapan persyaratan sudah selesai dan dinyatakan lengkap pada bulan Desember 2022 lalu. InsyaAllah Bulan Maret dipastikan cair,” ucap Budiyanto kepada media. 

Dia mengatakan bahwa dalam proses pencairan TPP tahapan demi tahapan sudah dilalui dan begitu cukup panjang, begitu juga senantiasa dilakukan koordinasi antar Perangkat Daerah yang saling berkaitan demi mempercepat realisasi pencairan TPP. 

“Dan, benar adanya, per tanggal 14 Maret 2023, balasan surat dari Kemendagri Nomor : 900.1.1/7416/Keuda, ditujukan kepada Walikota Pangkalpinang terkait Persetujuan TPP kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah disampaikan,” jelasnya. 

Lanjut dia menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur sebab menjelang ibadah bulan puasa (Ramadhan 1444 H), TPP yang sekian lama dinantikan bisa dilakukan pencairan oleh ASN di Pemkot Pangkalpinang. 

“Puji syukur alhamdulillah, TPP ASN Pemkot Pangkalpinang dengan waktu yang tidak lama , Bakeuda Kota Pangkalpinang melalui Bidang Perbendaharaan, berkoordinasi dengan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang langsung memproses pencairan TPP sesuai mekanisme dan persyaratan yang telah ditetapkan,” katanya. 

” Alhamdulillah, menjelang Ramadhan 1444 H, ASN Pemkot Pangkalpinang mendapat rezeki untuk lebih khusyu’ menjalankan ibadah puasa bersama keluarga dan handai taulan. Alhamdulillah,” sambung dia menambahkan. 

Lanjut dia menyampaikan bahwa saat ini hampir seluruh OPD telah mengajukan proses pencairan ke Bakeuda. Dia berharap sebelum bulan puasa para ASN telah menerima TPP. 

“Alhamdulillah, ternyata sebelum akhir Maret 2023, TPP ASN Pemkot Pangkalpinang sudah dicairkan dan lebih awal dari yang pernah kami sampaikan beberapa hari yang lalu,” pungkasnya.
..
GINEWS.TV.INVESTIGASI.COM.
(FUAD)