DIDI SUDIANA KADES CITENJO: “PEMBANGUNAN DESA DIUPAYAKAN MELIBATKAN ELEMEN WARGA DESA”

Kuningan, Global Investigasi News
Kades Didi Sudiyana, orangnya memiliki tampang pendiam, sedikit bicara namun banyak bekerja dan juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati, incah dan gesit, Beliau adalah sosok yang ramah, santun, berwibawa dan berhati mulia, ia juga merupakan pemimpin yang amanah dalam menjalankan tupoksinya. Didi Sudiyana memperoleh simpati dari warganya karena setiap pembangunan yang digulirkan senantiasa berjalan sesuai dengan harapan dari warga desa yang ada disana.
Pelaksanaan pembangunan yang dikemudikan lewat kepemimpinan Didi Sudiyana merupakan pembangunan integral dalam arti pembangunan fisik material maupun spiritual, pendek kata pembangunan yang ada di desa Citenjo Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan adalah membangun manusia seutuhnya agar memperoleh kesejahteraan dalam segala wujudnya.

Didi Sudiyana mengatakan menurutnya pelaksanaan pembangunan desa yang ada di desanya selalu mengupayakan melibatkan elemen warga desa, ia selalu menjaga partisifasi aktif dalam setiap pembangunan yang ada dan selalu melibatkan segenap pihak antara lain para perangkat desatokoh masyarakat dan siapa saja yang memiliki kepedulianterhadap desanya agar selalu ikut andil dan berpartisipasi aktif sesuai dengan kemampuan yang ada pada dirinya masing-masing. Ini menunjukan sekaligus sebagai bukti konkrit bahwa Didi Sudiyana merupakan profil kepala desa yang demokratis sekaligus merakyat dan senyatanya telah mendapatkan dukungan dari segenap warga desa yang ada disana.
Kemarin saat ditemui awak media, Kades Didi Sudiyana sedang bekerja bersama tukang untuk bersama-sama membangun balai desa, oleh karena itu tidak mengherankan kini kesinambungan dan kegotong-royongan pembangunan di desa ini telah terwujud otomatis secara konsisten sekaligus efektif. Pembangunan yang ada di Desa Citenjo Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan ini terukur dan terjaga atas kepemimpinan Didi Sudiyana.
Di sisi lain Sekdes Warto dan Ekbang Aat Supriatna mereka kedua sosok perangkat desa ini dalam mewujudkan pembangunan yang ada selalu melaksanakan sinergi dengan segenap pihak agar dengan demikian permasalahan yang besar menjadi ringan dengan selalu mengedepankan sifat gotong-royong, mereka berdua ini selalu bekerja dengan sangat gigih.
Menurut Sekdes Warto; “Kamis seluruh Jajaran Perangkat desa akan melaksanakan Program-program pemerintah sesuai Juklak dan Juknisnya yang telah dimusyawarahkan sebelumnya, selain itu segala bentuk pelaksanaan kegiatan yang dilakukan pemerintah desa di bawah kepemimpinan Didi Sudiyana dan duet dengan Sekdes Warta dan Ekbang Aat Supriatna (Senior) selalu mengacu pada hasil Musyawarah Dusun (Musdus), Musyawarah Desa dan Musrenbang, serta Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan serta sesuai pula dengan APBDes dalam penyaluran Alokasi Dana Desa yang disalurkan dari Pemerintah Pusat.
Sesungguhnya kebijakan yang diterapkan oleh Didi Sudiyana merupakan citra dari kepemimpinan yang tepat guna, mengerti masalah dan mengatasi masalah yang ada di desa agar akselerasi pembangunan yang ada didesanya relatif memperoleh keberhasilan dan warga desa dalam tahap tertentu cepat memperoleh kesejahteraan. Desa Citenjo Mempunyai perangkat 11 orang dan desa Citenjo selalu giat membangun. Desa Citenjo sedang mengerjakan pengerjaan atau fisik dan anggaran dana desa antara lain tahun 2020: Pembangunan Rabat Beton dikerjakan sangat cepat sesuai juklak dan juknisnya. Desa Citenjo Kecamatan Cibingbin yang dipimpin oleh Kades Didi Sudiyana dan dibantu oleh Kasipem yang bernama Durahim dan perangkat desa lainnya ikut tampil Ekbang bernama Aat Supriatna serta Kaur keuangan beliu ini mempunyai tujuan lebih menitikberatkan serta kemampuan serta menyadarkan warga unluk berpartisipasi aktif disegala ranah pembangunan yang berlangsung di Desa Citenjo Kecamatan Cibingbin.
Atas kepemimpinan dan keberhasilan Didi Sudiyana memimpin desanya, ia patut diberikan apresiasi acungan jempol khususnya oleh warga masyarakatnya. (Deden)