Jalin Sinergitas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Kamtibmas di Wilayah Binaan

PEKANBARU Global Investigasi News.Com, Guna Memperkuat Sinergitas, Babinsa Serka Herman 04/Lima Puluh Kodim 0301/PBR dan Bhabinkamtibmas Aiptu Indra melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan organisasi masyarakat Kecamatan Tenayan Raya, bertempat di jl.Badak Ujung Koramil, Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Jumat (24/03/2023).

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa, Babinkamtibmas dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Babinsa Serka Herman  menyampaikan agar kita selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan selalu menjalin silaturahmi sehingga tetap tercipta suasana yang kondusif di wilayah binaan.

Hal senada dikatakan Bhabinkamtibmas Aiptu Jaka, untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. “Memang harus kompak antar warga dalam menjaga keamanan di wilayahnya,” pungkasnya.

Sementara, Danramil 04/Lima Puluh Kapten Arm Febrizal mengatakan, komsos tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan POLRI bersama rakyat.

Selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan kamtibmas yang timbul di masyarakat, terangnya.

“Kegiatan itu dilaksanakan guna melakukan koordinasi guna penanganan segala macam permasalahan yang ada dalam masyarakat. Kegiatan komsos ini untuk mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaan,” ujarnya.(lbs)